FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI KIJANG INNOVA BENSIN (STUDI KASUS PADA PT. NASMOCO PEMUDA SEMARANG)

HARISANTO, ASFIRIA (2006) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI KIJANG INNOVA BENSIN (STUDI KASUS PADA PT. NASMOCO PEMUDA SEMARANG). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
99.30.4114 Asfirla Harisanto COVER.pdf

Download (295kB)
[img] Text (BAB I)
99.30.4114 Asfirla Harisanto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
99.30.4114 Asfirla Harisanto BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
99.30.4114 Asfirla Harisanto BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
99.30.4114 Asfirla Harisanto BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)
[img] Text (BAB V)
99.30.4114 Asfirla Harisanto BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
99.30.4114 Asfirla Harisanto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
99.30.4114 Asfirla Harisanto LAMPIRAN.pdf

Download (875kB)

Abstract

Dari berbagai bidang dalam kegiatan bisnis, pemasaran adalah yang terpenting, karena suatu usaha yang berorientasi pada laba, tidak akan sukses bila tidak mengutamakan pemasaran, karen a ujung tombak dari suatu bisnis adalah pemasaran. Jika suatu pemasaran dianggap berhasil, maka tinggal bagaimana keputusan konsumen terhadap hasil tersebut. Sebelum membeli, konsumen terlebih dahulu akan melakukan bcberapa alternatifpilihan, apakah akan membeli atau tidak. Jika konsumen kemudian memutuskan salah satunya, maka konsumen sudah melakukan keputusannya. Keputusan pembelian konsumen merupakan suatu keputusan sebagai pemilihan suatu tindakan dari dua at au lebih pilihan altcrnatif PT. NASMOCO, JI. Pemuda, Semarang adalah salah satu dealer produk kendaraan roda empat khusus merek l oyot dengan berbagai jenis dan type yang akan dijadikan sebagai obyek ctalam penelitian ini, engan alasan karena saat ini penjualan kendaraan rod e pat pada PT NASMOC selalu meningkat pada setiap bulannya, baik j,enis bensin maupun diesel, sehingga hal ini sangat layak dan menarik untuk di(aRukan penelilian. lni menunjukkan '~wa Toyota Kijang Innova sangat disukao oleh onsumen yang dibuktikan dengan kecenderungan peningkatan penjua an dari semua tipe pada setiap bulann a. Populasi alam penelitian ini alah semua konsumen yang membeli mobil Toyota, JeAis Kijan Innova Bensin'~ada Agustus 2004 - ei 2005 yang berjumlah 624 konsumen. Sampel d la penelitian ° ni adalah setiagian konsumen yang membeli m hil Toyota Kijang Jeni Innov,a Bensin pada },\]gustus 2004 - Mei 2005 yang berjumla 100 konsumen aengan teknik PlIllJOs've Sampling. Metode analisis data ~ang digunakan adalah Analisis Faktor. Hasil penelitian menunjukkan oanwa da i ke-14 variabe fang ada, setelah diringkas (ekstraksi ternyata sekarllng =I1anya menjadi 5 fa tor. Kelima faktor tersebut merupakan hasil dari ekstraksi setelah dilakuk~n olaled Componenl Matrix. Loading terbesar e lima faktoI' terse\)ut adala \{ariabel peredam suara (faktor loading = 0,810), \(eamana jika tetiadi en uran (0,818), ketangguhan mesin (0,644) dan penanganan servis muaall (),808) tergabung dalam komponen 1. Desain (0,608), merek yang dikenal (0,696), bahan bakar (748) dan tempat servis terjangkau (0,873) tergabung dalam komponen 2. Harga suku cadang (0,920) dan mudah suku cadangnya (0,848) tergabung dalam komponen 3. Perawatan mudah (0,763) dan tidak menimbulkan polusi (0,790) tergabung dalam komponen 4. Serta harga mobil (0,571) dan suspensi kendaraan (0,888) tergabung dalam komponen 5. Dari kelima komponen tersebut, selanjutnya dapat diketahui mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli Kijang Tnnova Bensin yaitu dengan memberikan nama kelima komponen tersebut. Dari komponen 1 atau Faktor 1 diberi nama Keamanan Mobil dan Ketangguhan, komponen 2 atau Faktor 2 diberi nama Keunggulan Mobil dan Tempat Servis, komponen 3 atau Faktor 3 diberi nama Suku Cadang, komponen 4 atau Faktor 4 diberi nama Perawatan, dan komponen 5 atau Faktor 5 diberi nama Harga dan Kenyamanall Berkendaraan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 20 May 2016 07:58
Last Modified: 20 May 2016 07:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9354

Actions (login required)

View Item View Item