PERUMUSAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK UNTUK BERSAING BERDASARKAN ANAlISA SWOT STUDI KASUS PADA PT SARANA KARTIKA DINAMIKA

Irawan, Bobby Adhi (2002) PERUMUSAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK UNTUK BERSAING BERDASARKAN ANAlISA SWOT STUDI KASUS PADA PT SARANA KARTIKA DINAMIKA. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
98.30.3816 Bobby Adhi Irawan.COVER.pdf

Download (71kB)
[img] Text (BAB I)
98.30.3816 Bobby Adhi Irawan.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB II (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3816 Bobby Adhi Irawan.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text (BAB III (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3816 Bobby Adhi Irawan.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text (BAB IV (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3816 Bobby Adhi Irawan.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text (BAB V)
98.30.3816 Bobby Adhi Irawan.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
98.30.3816 Bobby Adhi Irawan.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
98.30.3816 Bobby Adhi Irawan.LAMPIRAN.pdf

Download (197kB)

Abstract

Sekarang ini persaingaiI di bidang industri sangat ketat sekali. Baik di dalam industri jasa maupun manufaktur. Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang memiliki kekayaan sumber daya alam yang cukup melimpah terutama sumber daya alam yang berasal dari hut an yaitu kayu. Ada beberapa kota di Indonesia yang terkenal sebagai daerah penghasil mebel salah satunya Jepara. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa di daerah lain juga menghasilkan mebel contohnya di Semarang. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memenangkan persaingan adalah dengan melakukan pengembaiIgan produk. Oleh karena itu peneliti mengambil judul Perumusan Strategi Pengembangan Produk Untuk Bersaing Berdasarkan Analisa SWOT Studi Kasus pada PT Sarana Karkita Dinamika. Peneliti menggunakan analisa SWOT ( Strengts, Weaknesses, Opportunities, and Threats atau Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman ) karena dapat diketahui seberapa besar pengarnh dari keempat faktor tersebut terhadap perusahaan dan dapat digunakan untuk mengetahui strategi pengembangan produk yang paling tepat serta dapat diimplementasikan dengan baik pada perusahaan tersebut. Berdasarkan dari hasil analisa SWOT tersebut dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : Pilihan Strategi : SO Strategi. Adapun kategori dari pengembangan produk yang dapat diterapkan ke dalam strategi ini adalah sebagai berikut : a. Penekanan biaya. b. Perbaikan untuk keberadaan produk. c .. Tambahan untuk barisan produk yang ada. d. Barisan produk baru. e. Barn untuk dunia produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 12 May 2016 02:00
Last Modified: 12 May 2016 02:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9194

Actions (login required)

View Item View Item