PENGGUNAAN STRATEGI PERIKLANAN DIKAITKAN DENGAN REAKSI KONSUMEN DAN NILAI PENJUALAN PADA PT. MODERN PHOTO FILM, Co CABANG SEMARANG

KURNIAWATI, INDRIANI (1996) PENGGUNAAN STRATEGI PERIKLANAN DIKAITKAN DENGAN REAKSI KONSUMEN DAN NILAI PENJUALAN PADA PT. MODERN PHOTO FILM, Co CABANG SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
92.30.1171 Indriani Kurniawati COVER.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB I)
92.30.1171 Indriani Kurniawati BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1171 Indriani Kurniawati BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1171 Indriani Kurniawati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1171 Indriani Kurniawati BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text (BAB V)
92.30.1171 Indriani Kurniawati BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
92.30.1171 Indriani Kurniawati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
92.30.1171 Indriani Kurniawati LAMPIRAN.pdf

Download (106kB)

Abstract

Onlam menjnga kelangsungan hidupnya. perusnhaan tidak pernah terlepas dart kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menclptakan dan mcmpc-r-tahankan konsnmennya, karena keterlibatan konsuRl cn tcrsubut akan mencntukan keberndaan perusnhaan_ Semakin kctntnya persaingan dalam dunia bisnis dewasa 10l. akan n e maeu perusahaan - perusahaan untuk berlomba mengambil ilati konsumcn donann bcrbali!ai usnha promosi. dengan harapan akan tercipt.a pc rmintaan baril, 10.1- itas konsumen dapat dipcrLahf.lnkan dan mcrebut konX~~a~i para pesaing. I klan sehugni salah s ;:, ann [trii_o ang sellakin Iwninl~k nt pcrana n nyn monja a.iana bisniG yang- U .ng dige- Iwri dan di~cllJti daiLum unin Ilsahu. Sel'nirl itu n sudah mcnjadt b!lgj an d tt'ri ke dupan ya~eIlPu gt.ni penga h yang tir1ak dapat direlllehkn Ilisalny;a: dalum mcng- ek.apka kekll at::. Jll - keknatalJ yanl! dlfQ· · i ..pcru.,ahann . Hal terscbu t endoron'e: perils ain - peru ahann ntuk Ilenet.upkan suatl.) -rnteg~1 periflan 8 ebnJlni perenc)lp an komprchensif un t u k cmpro~osikan ba n dun jas ya ~ pacta konsume n . Hengingat a ny-uk faktor y~ g p rlu dipe t1~b gkan dalam IJcrencanaknn k .int.a per:rk4nan~, . r .ebut mop haun harus cermat do; ha1:i hat i setta lIl~akukan an lisa tcpat untuk ~cner a~an ke ia~an eriklanannya. H tc membuat per i. klanan jadi o atu 8j g st,l'"llteQ:.i y ng d... .... l1""" is dalull Il c ns.~hadflpi per ~nehn b isnl.s yang semakin ketat. Hcnl!aCIl dnr i kl Yfltaan\e- ia'fa~II'ff'Kl\ pC1)ulis tarik untllk melihat Ip.bi h .i' U teotan ~ sl.~egj. : ,)e.,,;.d.kla.nan. a i::1a PT. Modern Photo Film. Unt.n cmpela.l . peZlDasalahan y I n: hcndak dikaji .• maka d i kemukaknn rsoala.f.l pe~el ~ ti nn seQ.' ai ber i - kilt: Ba/!aimnnu P'f . Hode .J!,lu!!.o Film mengan-a1fsa !ietiap kepul;usan yang dig-unakan d r,ategi P~ a--ananqya dengan baik, d i kaitkan d en~an rea si kons_li!.-w d-un ni1ai penjualannya . Selanjutnya dalam tinjauan pustaka dikemukakan teoriteort yant~ mendukung pengumbilan keputusan pada stratcei pcr.iklanan perusahaun. Pada ba~ian analisis data digunakan ann1isis silang untuk D'Icnaetahui. fr.ckwcnsi penayangan periklnnan perusahaWl, analiSla .iar.ak klaster un1:uk menf-tetahui reaksi konsllmen, dan unnlisis renresi dan korelasi untuk lDenaetahui pengaruh biaya iklan dan nj.lai pcnjualnn perusahaan. D.ui hasil dun pembahasan anal isis data, dengnn menggunakan tabu]a~j, silanE': diketahut bahwa realtsi konsumcn dengnnIlclihat penflyanp,an .ienis iklannya tert.inp,gt odalah lIlenggunakan papnn reklame hal ini dedukun~ den~nn nlat analisa jarak klastcr dtmnnn dari analisu tersebut konsumen memberi skor tcrtinr,:gi pacla papan reklame, dari. analisn korelasi dan regresi diketahui bahwa ada hubungan kuat dan positif an tara Pada bagi an penutup dikemukakan kesimpulan yang dituju kan untuk PT . Modern Photo Film yang menyimpulkan bahwa PT. Kodern Photo Film telah menganalisa setiap keputusan dalam pengguoaan strategi periklanannya dengan baik . Hal ini dapat diliha1: dari ronksi konsumen yang baik terhadap iklan-iklan perosahaan terutama terhadap papan reklame dan dapat dilihat juga dari ni1ai penjualan perusahaan yang terus neningkat dari talmn ke tahuo. PT. Modern Photo Film juga disarankan untuk meningkatknn lagi kwalitas iklan dan frekwensi pcnayang an untuk media p'apan reklume me'lihat bahwa papan reklame memiliki pelunng yang baik dalam peningkntan nilai penjualan perusnhaun . I\khirnya uraian yang lebih rinci dnri hasil penelit.ian ini dapat dibaca lebih lanjut dalam s r ipsi ioi. biaya iklan dan nilai pen.iualan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Sales management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 12 May 2016 01:32
Last Modified: 12 May 2016 01:32
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9151

Actions (login required)

View Item View Item