ANALISIS SUBLIMINAL ADVERTISING DI MAJALAH REMAJA DARI PERSEPSI PEMBACA

Wardhana, Faustina Putri (2014) ANALISIS SUBLIMINAL ADVERTISING DI MAJALAH REMAJA DARI PERSEPSI PEMBACA. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.32.0015 Faustina Putri Wardhana COVER.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.32.0015 Faustina Putri Wardhana BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
11.32.0015 Faustina Putri Wardhana BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
11.32.0015 Faustina Putri Wardhana BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
11.32.0015 Faustina Putri Wardhana BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
11.32.0015 Faustina Putri Wardhana BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.32.0015 Faustina Putri Wardhana DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.32.0015 Faustina Putri Wardhana LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Bermula dari persaingan yang semakin ketat dengan perkembangan yang sampai saati ini, pemasar dituntut untuk menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Adapun strategi pemasaran 4P yaitu Product, Price, Place dan Promotion. Dalam promosi juga melibatkan periklanan dan salah satu fenomena periklanan yaitu subliminal advertising yang saat ini sudah mulai tersebar di Indonesia. Fenomena ini adalah salah satu bentuk periklanan yang digunakan untuk mempengaruhi alam bawah sadar seseorang dalam bentuk gambar, huruf, dan logo. Dalam hal ini, peneliti ingin mengetahui lebih dalam mengenai subliminal advertising di majalah remaja di Indonesia dari persepsi pembaca, sehingga dalam penelitan ini peneliti melibatkan lima orang responden remaja perempuan untuk mengidentifikasi keberadaan subliminal advertising pada iklan produk di majalah-majalah yang sudah ditentukan. Hasilnya teridentifikasi 17 iklan produk yang terdapat subliminal advertising dan rata-rata teknik yang digunakan yaitu embedding, serta temuannya banyak yang mengandung unsur ketertarikan. Subliminal advertising dirasa efektif dalam periklanan karena dengan 15-20 detik, dapat ditemukan oleh para pembaca.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 28 Aug 2015 10:23
Last Modified: 28 Aug 2015 10:23
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/834

Actions (login required)

View Item View Item