ANALISIS PENGGUNAAN BAHASA GAUL UNTUK IKLAN TELEVISI DALAM PEMBENTUKAN BRAND ASSOCIATIONS PRODUK

SANTOSO, KHOUW EVIE (2012) ANALISIS PENGGUNAAN BAHASA GAUL UNTUK IKLAN TELEVISI DALAM PEMBENTUKAN BRAND ASSOCIATIONS PRODUK. Other thesis, Prodi Manajemen UNIKA Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.30.0012 Khouw Evie Santoso COVER.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.30.0012 Khouw Evie Santoso BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.30.0012 Khouw Evie Santoso BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.30.0012 Khouw Evie Santoso BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.30.0012 Khouw Evie Santoso BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text (BAB V)
09.30.0012 Khouw Evie Santoso BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.30.0012 Khouw Evie Santoso DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09.30.0012 Khouw Evie Santoso LAMPIRAN.pdf

Download (826kB) | Preview

Abstract

Iklan televisi merupakan salah satu dari banyak metode untuk penyampaian suatu merek kepada konsumen. Ada banyak sekali iklan, meskipun hanya sebagian kecil yang mampu diingat oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana penggunaan bahasa gaul yang banyak diterapkan pada iklan televisi di dalam pembentukan brand associations. Penelitian ini meneliti 10 iklan televisi . Data penelitian ini berdasarkan pada responden yang menonton televisi dan iklan televisi . Dalam penelitian analisis deskriptif ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan diperoleh melalui teknik wawancara terstruktur . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada banyak faktor dari brand associations yang dapat ditangkap oleh responden melalui penggunaan bahasa gaul. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa elemen bahasa gaul pada iklan televisi dapat mempengaruhi pikiran audiens sampai pada akhirnya dapat mengidentifikasikan beberapa aspek dari brand associations melalui pengetahuan audiens mengenai makna dari masingmasing penggunaan bahasa gaul.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms. Monica Maheswari
Date Deposited: 28 Oct 2015 01:49
Last Modified: 28 Oct 2015 01:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/5253

Actions (login required)

View Item View Item