RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN MENU BERBASIS WEB PADA CAFÉ KEIZAI COFFEE

PURWANTO, FARREL DEO (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN MENU BERBASIS WEB PADA CAFÉ KEIZAI COFFEE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
19.N1.0009 - FARRELL DEO PURWANTO - COVER_a.pdf

Download (818kB) | Preview
[img] Text
19.N1.0009 - FARRELL DEO PURWANTO - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text
19.N1.0009 - FARRELL DEO PURWANTO - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text
19.N1.0009 - FARRELL DEO PURWANTO - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text
19.N1.0009 - FARRELL DEO PURWANTO - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
19.N1.0009 - FARRELL DEO PURWANTO - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img]
Preview
Text
19.N1.0009 - FARRELL DEO PURWANTO - DAPUS_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
19.N1.0009 - FARRELL DEO PURWANTO - LAMPIRAN_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada masa perkembangan Revolusi industri 4.0 seperti sekarang, berbagai macam teknologi dan alat mulai melengkapi dan dibuat untuk membantu serta mendukung berbagai kegiatan manusia. Teknologi hadir dan dibuat untuk dapat mempermudah pekerjaan sehingga lebih efisien, praktis dan pekerjaan dapat lebih cepat diselesaikan. Teknologi sendiri memiliki banyak macam dan jenis, salah satunya adalah teknologi internet. Dalam dunia bisnis, internet juga seringkali dimanfaatkan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan dan juga untuk membantu meningkatkan produktivitas. Internet juga dapat difungsikan sebagai media promosi dan penyebaran informasi yang mudah untuk dilakukan serta dapat mencapai target pasar yang lebih luas. Dalam internet juga terdapat media untuk menyebarluaskan informasi atau berita yaitu dengan melalui sebuah website. Sebuah website akan menguntungkan bagi suatu bisnis jika website tersebut berisikan informasi yang dibutuhkan dan aktual bagi masyarakat dan masyarakat umum menggunakannya sebagai sumber informasi. Keizai Coffee & Garden merupakan kedai kopi yang terletak di Kota Ungaran, Kabupaten Semarang. Keizai Coffee memanfaatkan jaringan internet dan media sosial untuk melakukan promosi produk. Media yang digunakan untuk menyebarluaskan informasi dan mempromosikan produk seputar Keizai Coffee untuk saat ini hanya melalui aplikasi Instagram saja dan informasi yang diberikan tidak cukup lengkap. Pada penelitian ini, penulis ingin menyediakan media atau sarana yang baru untuk menyebarluaskan informasi yaitu dengan membuat sistem informasi berupa website yang bertujuan agar Keizai Coffee dapat semakin dikenal terutama bagi masyarakat setempat, memperluas pasar, dan dapat menyediakan informasi yang lebih lengkap dan detail untuk pelanggan. Metode pengembangan aplikasi yang digunakan adalah metode Waterfall agar dalam pembuatan dan pengembangan website lebih terstruktur dan sistematis. Perancangan dan pembuatan website Keizai Coffee dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman Hypertext Markup Language (HTML), Hypertext Preprocessor (PHP), Cascade Style Sheet (CSS) dan Javascript. Setelah semua tahapan selesai dilakukan, dilakukan kembali proses wawancara dengan pihak pelanggan, dan staff kedai Keizai disimpulkan bahwa pelanggan merasa lebih nyaman dan puas, pernyataan tersebut dibuktikan dengan disediakanya fitur pemesanan menu melalui website dan disediakanya metode pembayaran yang beragam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:01
Last Modified: 04 Jul 2024 03:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35836

Actions (login required)

View Item View Item