PENERAPAN STRATEGI BUSINESS MODEL CANVAS PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MENGEMBANGKAN USAHA VAN HEALTHY JUICE

HARYOTO, ANASTASIUS IVAN (2024) PENERAPAN STRATEGI BUSINESS MODEL CANVAS PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MENGEMBANGKAN USAHA VAN HEALTHY JUICE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
17.D1.0014-ANASTASIUS IVAN HARYOTO-COVER_a.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0014-ANASTASIUS IVAN HARYOTO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
17.D1.0014-ANASTASIUS IVAN HARYOTO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
17.D1.0014-ANASTASIUS IVAN HARYOTO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
17.D1.0014-ANASTASIUS IVAN HARYOTO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
17.D1.0014-ANASTASIUS IVAN HARYOTO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0014-ANASTASIUS IVAN HARYOTO-DAPUS_a.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0014-ANASTASIUS IVAN HARYOTO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)

Abstract

Perkembangan industri makanan dan minuman di Indonesia semakin bekembangan pesat. Pada penelitian kali ini objek penelitian yang dituju yaitu usaha Van Healthy Juice sebagai salah satu usaha kuliner yang ada di Indonesia. Persaingan yang semakin kuat dan ketat membuat usaha Nukusalad harus berpikir lebih keras agar dapat bertahan menghadapi pesaingan bisnis dengan menggunakan perumusan strategi yang tepat. Perumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana upaya strategi pengembangan usaha Van Healthy Juice dengan menggunakan Business Model Canvas. Tujuan penelitian ini untuk menentukan strategi pengembangan usaha Van Healthy Juice berdasarkan Business Model Canvas. Pengetahuan tentang lingkungan internal dan eksternal dari usaha ini merupakan sumber utama untuk merumuskan BMC. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara dan ke pihak internal usaha. Alat analisis yang akan dipakai untuk mengolah data dari lapangan adalah Matriks Business Model Canvas. Dari hasil penelitian ini bahwa Usaha Van Healthy Juice telah memenuhi kesembilan elemen dari business model canvas. Namun, elemen bisnis di usaha Van Healthy Juice saat ini masih memiliki kelemahan sehingga perlu menciptakan strategi yang dihasilkan dari perbaikan business model canvas seperti sering mengadakan promo dan bonus, memaksimalkan pemasaran menggunakan media online, menambah investor sebagai tambahan modal usaha, melakukan inovasi produk dan packaging, memberi bonus bagi konsumen yang setia, menargetkan konsumen dari luar kota kudus, moderenisasi dan penambahan mesin produksi, melakukan cross promotion, menambah varian ukuran kemasan dan melakukan promosi iklan & endorsement. Kata Kunci : Business Model Canvas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Depositing User: mr. Jodi Armanto
Date Deposited: 01 Jul 2024 01:07
Last Modified: 01 Jul 2024 01:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35742

Actions (login required)

View Item View Item