STRATEGI BISNIS PAKAIAN ERVIAONLINESHOP

ERVIADANTI, NANDA KISTIA (2023) STRATEGI BISNIS PAKAIAN ERVIAONLINESHOP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
17.D1.0217 - NANDA KISTIA ERVIADANTI - COVER_a.pdf

Download (341kB)
[img] Text
17.D1.0217 - NANDA KISTIA ERVIADANTI - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
17.D1.0217 - NANDA KISTIA ERVIADANTI - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[img] Text
17.D1.0217 - NANDA KISTIA ERVIADANTI - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (950kB)
[img] Text
17.D1.0217 - NANDA KISTIA ERVIADANTI - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text
17.D1.0217 - NANDA KISTIA ERVIADANTI - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
17.D1.0217 - NANDA KISTIA ERVIADANTI - DAFTAR PUSTAKA_a.pdf

Download (321kB)
[img] Text
17.D1.0217 - NANDA KISTIA ERVIADANTI - LAMPIRAN_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Erviaonlineshop adalah usaha di bidang fashion yang menjual pakaian jadi khusus pakaian wanita yang usahanya bersifat online dan offline. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun strategi bisnis pakaian Erviaonlineshop dengan menggunakan analisis SWOT. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam analisis ini yaitu wawancara kepada pemilik dan kuesioner kepada pemilik, dan pelanggan. Alat analisis yang digunakan adalah IFAS, EFAS, Matriks IE, dan Matriks SWOT. Berdasarkan analisis Strategi Bisnis Pakaian Erviaonlineshop memiliki kekuatan produk Erviaonlineshop yang dijual selalu tersedia, menggunakan bahan yang lembut, jahitan rapi, dan ada saku, pelayanan yang cepat, biaya ongkos kirim dan sistem COD di Kota Semarang, serta harga yang baik dan sesuai kualitas. Tetapi Erviaonlineshop memiliki kelemahan promosi penjualan jarang dilakukan, belum memiliki karyawan, lahan parkir kurang memadai, dan lokasi masih kurang strategis. Kemudian Erviaonlineshop memiliki peluang pakaian merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, usaha pakaian memberikan peluang dengan jangka waktu yang panjang, dan teknologi yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Sedangkan ancaman yang dihadapi Erviaonlineshop bermunculan usaha-usaha baru yang menjadi bertambahnya pesaing, persaingan harga yang semakin ketat, usaha pakaian lain yang muncul dengan harga yang lebih rendah, dan perekonomian yang tidak stabil menyebabkan perubahan daya beli masyarakat. Berdasarkan hasil Matriks IE, Erviaonlineshop berada di sel V dengan hold and maintain sehingga menggunakan strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk. Kata kunci : IFAS, EFAS, Matriks IE, Matriks SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 15 May 2024 01:12
Last Modified: 15 May 2024 01:12
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35444

Actions (login required)

View Item View Item