STRATEGI DESTINATION BRANDING DESA WISATA KANDRI SEBAGAI DESA WISATA BERKELANJUTAN

GRASIA R.A, PATRICE (2024) STRATEGI DESTINATION BRANDING DESA WISATA KANDRI SEBAGAI DESA WISATA BERKELANJUTAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
20.M1.0061-PATRICE GRASIA R.A-COVER_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0061-PATRICE GRASIA R.A-BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0061-PATRICE GRASIA R.A-BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0061-PATRICE GRASIA R.A-BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0061-PATRICE GRASIA R.A-BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0061-PATRICE GRASIA R.A-BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26MB)
[img] Text
20.M1.0061-PATRICE GRASIA R.A-DAPUS_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0061-PATRICE GRASIA R.A-LAMP_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Desa Wisata Kandri adalah sebuah desa wisata di Kota Semarang yang berada di wilayah Gunungpati, desa wisata ini adalah sebuah desa yang menyediakan berbagai kegiatan wisata baik wisata edukasi maupun wisata budaya yang dapat dinikmati banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara, Desa Wisata Kandri merupakan satu-satunya desa wisata berkelanjutan yang ada di kota Semarang, oleh karena itu penelitian ini ingin melihat bagaimana strategi Destination branding yang digunakan Desa Wisata Kandri sebagai desa wisata berkelanjutan, supaya kedepannya semakin banyak desa wisata yang mengalami peningkatan atau bahkan bisa menjadi sebuah desa wisata berkelanjutan baik aspek sosial budaya, ekonomi maupun lingkungannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif serta menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan dua informan dari Desa Wisata Kandri itu sendiri yaitu Bapak Syaeful Ansori, SH. Selaku ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Wisata Kandri dan Bapak Suhono selaku Seksi Humas dan Pengembangan SDM Kelompok Sadar Wisata Desa Wisata Kandri. Desa Wisata Kandri sudah menerapkan strategi Destination branding sebagai sebuah desa wisata berkelanjutan karena 5 tahap Destination branding dilakukan dengan baik oleh Desa Wisata Kandri, namun logo yang ditampilkan kurang menggambarkan sebagai desa wisata berkelanjutan dalam aspek sosial dan budaya, namun untuk aspek keberlanjutan lingkungan dan ekonomi sudah tergambar melalui logo yang dibuat. Dengan Penerapan tahapan destination branding yang tepat kini Desa Wisata Kandri bisa menjadi sebuah desa wisata berkelanjutan satu-satunya di Kota Semarang dan bisa menjadi contoh desa wisata lainya. Kata kunci : Desa Wisata Kandri, Desa Wisata Berkelanjutan, Strategi Branding, Destination Branding

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 08 May 2024 02:57
Last Modified: 08 May 2024 02:57
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35364

Actions (login required)

View Item View Item