EDUKASI NILAI GIZI MAKANAN VIA GAME

LEKSONO, YOHANES GRACIA (2023) EDUKASI NILAI GIZI MAKANAN VIA GAME. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
19.N2.0014-YOHANES GRACIA LEKSONO-COVER_a.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text
19.N2.0014-YOHANES GRACIA LEKSONO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
19.N2.0014-YOHANES GRACIA LEKSONO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
19.N2.0014-YOHANES GRACIA LEKSONO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
19.N2.0014-YOHANES GRACIA LEKSONO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
19.N2.0014-YOHANES GRACIA LEKSONO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img]
Preview
Text
19.N2.0014-YOHANES GRACIA LEKSONO-DAPUS_a.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text
19.N2.0014-YOHANES GRACIA LEKSONO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)

Abstract

Makanan adalah zat yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapat nutrisi yang akan diolah menjadi energi. Makanan membantu manusia dalam perkembangan badan dan otak. Setiap makanan mengandung nilai gizi yang berbeda. Semakin dewasa, anak akan lebih aktif dalam memilih makanan yang dia sukai atau tidak sukai. Sehingga, orang tua perlu membiasakan anak untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gizi yang tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Game edukasi ini bertujuan untuk mengajarkan anak untuk dapat lebih berhati-hati dan dapat memilih untuk memakan – makanan yang lebih sehat dalam kehidupan sehari-hari. Terutama banyak anak muda yang terlalu menganggap dirinya akan aman karena masih mudah dan tidak akan kena penyakit seperti diabetes, kolesterol, dan lain-lain. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, untuk memperoleh data yang diperlukan, populasi yang ditentukan akan memainkan game edukasinya, setelah selesai memainkan gamenya populasi akan mengisi kuesioner yang akan menjadi data untuk penelitian ini. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa game edukasi ini berhasil memberi pemahaman dan pengetahuan tentang nilai gizi makanan, membuat hidup lebih sehat, memberi pemahaman kandungan gizi yang sehat, dan pemahaman keseimbangan gizi. Platform untuk game, game ini bisa dimainkan di android dan di pc.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Yosua Norman Rumondor
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:01
Last Modified: 08 Dec 2023 02:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33846

Actions (login required)

View Item View Item