PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN GBI COMAL BERBASIS WEB

TIARNO, BENAYA (2023) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN GBI COMAL BERBASIS WEB. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
18.N1.0005-BENAYA TIARNO-COVER_a.pdf

Download (452kB)
[img] Text
18.N1.0005-BENAYA TIARNO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text
18.N1.0005-BENAYA TIARNO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
18.N1.0005-BENAYA TIARNO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
18.N1.0005-BENAYA TIARNO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
18.N1.0005-BENAYA TIARNO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text
18.N1.0005-BENAYA TIARNO-DAPUS_a.pdf

Download (228kB)
[img] Text
18.N1.0005-BENAYA TIARNO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Gereja merupakan sebuah organisasi yang berfokus pada pelayanan untuk masyarakat khususnya di bidang keagamaan (Kristen). Sebagai sebuah organisasi tentunya gereja tidak terlepas dari kegiatan administratif seperti pencatatan dan surat menyurat. Setiap data atau proses bisnis yang tercatat diharapkan dapat menjadi acuan bagi pada pemangku kepentingan gereja seperti Hamba Tuhan dan Staf gereja untuk pengambilan keputusan atau kepentingan di waktu yang akan datang. GBI Comal merupakan sebuah gereja yang memiliki permasalahan dalam kegiatan administratif Jemaat. Salah satu permasalahan yang sedang dialami oleh gereja yaitu dalam proses administratif yaitu berkaitan dengan pendataan Jemaat GBI Comal. Pada penelitian ini, penulis ingin mengembangkan sebuah Sistem Informasi Manajemen Gereja yang bertujuan untuk memaksimalkan proses administratif yang ada di GBI Comal. Dengan adanya sistem ini diharapkan bahwa nantinya proses pencatatan dan pendokumentasian berbagai kegiatan gereja dapat dilakukan secara efektif dan efisien, serta mengurangi terjadinya ketidakakuratan data yang ditimbulkan. Proses penelitian dimulai dengan tahap wawancara yang dilanjutkan dengan pengembangan aplikasi. Aplikasi dikembangkan tentunya dari hasil wawancara oleh pihak gereja yang memerlukan kebutuhan di bidang apa saja dari aplikasi yang akan dikembangkan. Dalam penelitian ini, kerangka kerja yang digunakan adalah PHP. PHP dipilih atas dasar pertimbangan bahwa PHP memiliki fitur yang mudah digunakan dan mempermudah dalam pembangunan aplikasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Yosua Norman Rumondor
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:00
Last Modified: 08 Dec 2023 02:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33843

Actions (login required)

View Item View Item