STRATEGI PEMASARAN DIGITALUNTUK MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING PADA UKM “INKME.LAB”

YUSUF, JOENG JOVANKA MELINDA (2023) STRATEGI PEMASARAN DIGITALUNTUK MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING PADA UKM “INKME.LAB”. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-COVER_a.pdf

Download (462kB)
[img] Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-DAPUS_a.pdf

Download (185kB)
[img] Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)

Abstract

Tujuan dari penelitan ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang dapat membantu UKM “Inkme.lab” dalam mengembangkan usahanya dalam rangka mencapai keunggulan bersaing. Penilitian ini menggunakan sumber data primer. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi internal dan eksternal dan perbandingan dengan kompetitor, juga melalui kuesioner mengenai penggunaan media sosial dan ketertarikan konsumen. Kesimpulan pada penelitian ini adalah penjualan produk inovatif Inkme.lab yaitu Fruit Ink Tattoo menjadi yang penjualan terbesar. Perusahaan memiliki delapan karyawan part-time dalam tiga divisi: Digital Marketing, Packaging, dan Live Streamer, dengan lingkungan kerja positif dan kerjasama tim yang baik. Inkme.lab menyediakan fasilitas penunjang pekerjaan. Dalam analisis pemasaran, Inkme.lab mencapai keunggulan melalui konten menarik, penjualan melalui Tiktokshop, dan fokus pada produk dengan nilai-nilai emosional yang relevan. Namun Inkme.lab disarankan untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan kegiatan promosi di Instagram untuk mendiversifikasi platform dan meningkatkan brand awareness. Serta membuka toko fisik dan berpartisipasi dalam bazar untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan memperkuat citra merek melalui interaksi langsung dengan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 08 Dec 2023 01:55
Last Modified: 08 Dec 2023 01:55
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33826

Actions (login required)

View Item View Item