HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA DI SMA Y

CORNELIUS, FREDERICK (2023) HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA DI SMA Y. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
19.E1.0243-Frederick Cornelius-COVER_a.pdf

Download (585kB)
[img] Text
19.E1.0243-Frederick Cornelius-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
19.E1.0243-Frederick Cornelius-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
19.E1.0243-Frederick Cornelius-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
19.E1.0243-Frederick Cornelius-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
19.E1.0243-Frederick Cornelius-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
19.E1.0243-Frederick Cornelius-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
19.E1.0243-Frederick Cornelius-DAPUS_a.pdf

Download (298kB)
[img] Text
19.E1.0243-Frederick Cornelius-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik. Hipotesis yang diajukan adalah “Ada hubungan negatif antara self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik”. Subjek penelitian adalah murid SMA Y di Kota Semarang, dengan kriteria kelas 10-12. Jumlah keseluruhan subjek penelitian adalah 47 anak SMA. Alat ukur yang digunakan Skala Self-Regulated Learning dan Skala Prokrastinasi Akademik. Alat ukur yang digunakan sudah teruji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan koefisien yang sangat signifikan (rxy=-0,856, p < 0,01). Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima, sehingga disimpulkan bahwa Ada hubungan negatif antara self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Comparative Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Yosua Norman Rumondor
Date Deposited: 28 Nov 2023 02:05
Last Modified: 28 Nov 2023 02:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33716

Actions (login required)

View Item View Item