PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI BAHAYA SELF DIAGNOSE DI KALANGAN REMAJA 15-18 TAHUN

INDARDJO, BELLA OCTAVINA (2023) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI BAHAYA SELF DIAGNOSE DI KALANGAN REMAJA 15-18 TAHUN. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.L1.0004-Bella Octavina Indardjo - COVER_a.pdf

Download (151kB)
[img] Text
19.L1.0004-Bella Octavina Indardjo - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
19.L1.0004-Bella Octavina Indardjo - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
19.L1.0004-Bella Octavina Indardjo - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.L1.0004-Bella Octavina Indardjo - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
19.L1.0004-Bella Octavina Indardjo - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
19.L1.0004-Bella Octavina Indardjo - DAPUS_a.pdf

Download (241kB)
[img] Text
19.L1.0004-Bella Octavina Indardjo - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi, terkhususnya informasi kesehatan mental. Dengan kemudahan informasi ini, dapat menyebabkan dampak negatif bagi kesehatan mental. Sekitar 15,8 juta masyarakat Indonesia dinyatakan mengidap gangguan kesehatan mental namun hanya 8% yang mencari bantuan dari tenaga profesional. Masyarakat cenderung melakukan self-diagnose dengan mengidentifikasi kelainan pada dirinya tanpa bantuan dari tenaga medis. Namun, lebih memprihatinkan lagi remaja yang berusia 15-18 tahun cenderung lebih mudah melakukan self-diagnose karena masa remaja masih mencari jati diri dan suka ikut-ikutan pada tren. Dengan kemudahan teknologi, self-diagnose menjadi sebuah tren yang ramai di perbincangkan di media sosial yang dapat berdampak buruk bagi kehidupan para remaja. Sehingga di buatlah kampanye sosial dengan media utama berupa buku digital guna memberikan edukasi sekaligus awareness mengenai self-diagnose terhadap kesehatan mental sekaligus tidak menormanilasisasikan self-diagnose kesehatan mental merupakan hal sepele. Dengan adanya kampanye ini dapat memberikan masyarakat wawasan baru serta target di harapkan dapat bercerita kepada orang terdekat maupun profesional serta memiliki kegiatan yang positif agar mengeluarkan emosi yang di rasakan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:39
Last Modified: 09 Oct 2023 07:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33180

Actions (login required)

View Item View Item