PERANCANGAN MEDIA INTERAKTIF PADA GENERASI MILENIAL AGAR LEBIH BIJAK DALAM MENGATUR KEUANGAN

SARUMPAET, IGNATIUS RICARDO PHILLIPS (2023) PERANCANGAN MEDIA INTERAKTIF PADA GENERASI MILENIAL AGAR LEBIH BIJAK DALAM MENGATUR KEUANGAN. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.L1.0082-IGNATIUS RICARDO PHILLIPS SARUMPAET - COVER_a.pdf

Download (140kB)
[img] Text
17.L1.0082-IGNATIUS RICARDO PHILLIPS SARUMPAET - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text
17.L1.0082-IGNATIUS RICARDO PHILLIPS SARUMPAET - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
17.L1.0082-IGNATIUS RICARDO PHILLIPS SARUMPAET - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
17.L1.0082-IGNATIUS RICARDO PHILLIPS SARUMPAET - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
17.L1.0082-IGNATIUS RICARDO PHILLIPS SARUMPAET - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
17.L1.0082-IGNATIUS RICARDO PHILLIPS SARUMPAET - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
17.L1.0082-IGNATIUS RICARDO PHILLIPS SARUMPAET - DAPUS_a.pdf

Download (128kB)
[img] Text
17.L1.0082-IGNATIUS RICARDO PHILLIPS SARUMPAET - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)

Abstract

Di Indonesia, tingkat literasi keuangan pada diri Generasi Milenial tergolong rendah. Ditambah dengan adanya perkembangan teknologi yang kini kian meningkat, banyak memberikan kemudahan untuk mereka khususnya para generasi milenial untuk melakukan gaya hidup konsumtif seperti berbelanja online dan bertransaksi menggunakan e-wallet dengan praktis dan mudah. Generasi milenial ini cenderung memiliki gaya hidup berbelanja yang konsumtif dan impulsif. Hal inilah yang menyebabkan generasi milenial kurang memahami akan pentingnya literasi keuangan yang baik dan cara mengatur keuangan dengan lebih bijak. Untuk itu, perancangan media interaktif ini dimaksudkan untuk mengajak dan memberikan pengetahuan kepada para generasi milenial tentang literasi keuangan yang baik, tingkatan literasi keuangan mulai dari yang rendah hingga yang tergolong memiliki pemahaman literasi keuangan yang baik, dan cara mengatur keuangan dengan lebih bijak. Media interaktif yang akan dirancang yaitu berupa aplikasi sebagai media untuk menyampaikan pemahaman terkait literasi keuangan dan ajakan untuk mengatur keuangan dengan lebih bijak yang dapat diunduh dan digunakan dengan cara yang mudah dipahami dan efektif digunakan kapan saja dan dimana saja menggunakan gadget mereka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:53
Last Modified: 09 Oct 2023 06:53
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33163

Actions (login required)

View Item View Item