PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @INDIHOMEJTD TERHADAP PERBAIKAN CITRA INDIHOME DI JAWA TENGAH DAN DIY

PRAYOGA, URSULA NARESWARA ANDHIN PUTRI (2023) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @INDIHOMEJTD TERHADAP PERBAIKAN CITRA INDIHOME DI JAWA TENGAH DAN DIY. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.M1.0089-Ursula Nareswara Andhin Putri Prayoga - COVER_a.pdf

Download (2MB)
[img] Text
19.M1.0089-Ursula Nareswara Andhin Putri Prayoga - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.M1.0089-Ursula Nareswara Andhin Putri Prayoga - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
19.M1.0089-Ursula Nareswara Andhin Putri Prayoga - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
19.M1.0089-Ursula Nareswara Andhin Putri Prayoga - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
19.M1.0089-Ursula Nareswara Andhin Putri Prayoga - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
19.M1.0089-Ursula Nareswara Andhin Putri Prayoga - DAPUS_a.pdf

Download (210kB)
[img] Text
19.M1.0089-Ursula Nareswara Andhin Putri Prayoga - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Di tengah perkembangan zaman dan semakin banyaknya penyedia jasa layanan internet provider dengan keunggulannya masing-masing. PT. Telkom Regional IV berusaha memperbaiki citranya produk internet providernya yang menuai banyaknya sentimen negatif dan menyebabkan turunnya citra yaitu IndiHome melalui konten yang diunggah melalui media sosial instagramnya yaitu @indihomejtd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten instagram @indihomejtd terhadap perbaikan citra IndiHome di Jawa Tengah dan DIY. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu konten Instagram @indihomejtd yang terdiri dari 4 indikator yaitu valuable, relevant, consistent, dan credible dan menggunakan variabel dependen yang terdiri dari 3 indikator yaitu strengthness, uniqueness, dan favorable. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden serta wawancara objek sebagai sumber data sekunder. Teknik pengambilan sampel sebanyak 100 responden dengan persyaratan telah mengikuti akun @indihomejtd sejak bulan Januari 2022. Sedangkan narasumber wawancara adalah pihak dari objek yaitu PT. Telkom Indonesia Regional IV yang berwenang untuk digali informasinya terkait citra IndiHome di Jawa Tengah dan DIY. Instrumen dalam penelitian ini di uji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji normalitas. Sedangkan analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hipotesis diverifikasi melalui uji T dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten instagram @indihomejtd berpengaruh positif dan signifikan terhadap perbaikan citra IndiHome di Jawa Tengah dan DIY. Berdasarkan uji koefisien determinasi didapatkan pengaruh sebesar 53,7%. Melalui wawancara dengan pihak yang berwenang dari PT. Telkom Indonesia Regional IV dan data yang digali didapatkan hasil bahwa konten yang diunggah dalam akun Instagram @indihomejtd berpengaruh signifikan terhadap perbaikan citra IndiHome di Jawa tengah dan DIY. Kesimpulan yang didapatkan adalah bahwa ada pengaruh konten instagram @indihomejtd terhadap perbaikan citra IndiHome di Jawa Tengah dan DIY.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 09 Oct 2023 04:53
Last Modified: 09 Oct 2023 04:53
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33152

Actions (login required)

View Item View Item