PENGARUH ENDORSEMENT @LOKASAJI OLEH SELEBGRAM RACHEL VENNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MAHASISWA GEN Z KOTA SEMARANG

ANNISSA, KEYLA (2023) PENGARUH ENDORSEMENT @LOKASAJI OLEH SELEBGRAM RACHEL VENNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MAHASISWA GEN Z KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.M1.0054-KEYLA ANNISSA - COVER_a.pdf

Download (544kB)
[img] Text
19.M1.0054-KEYLA ANNISSA - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
19.M1.0054-KEYLA ANNISSA - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
19.M1.0054-KEYLA ANNISSA - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text
19.M1.0054-KEYLA ANNISSA - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text
19.M1.0054-KEYLA ANNISSA - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
19.M1.0054-KEYLA ANNISSA - DAPUS_a.pdf

Download (156kB)
[img] Text
19.M1.0054-KEYLA ANNISSA - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Komunikasi merupakan proses menjelaskan "who says what in which channel to whom and with what (effect)" merupakan salah satu cara dalam melakukan pemasaran. era digital, strategi pemasaran yang sangat berpengaruh dalam melakukan pemasaran adalah media sosial. Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang banyak digunakan Instagram, salah satu cara melakukan promosi adalah Endorsement.Produk @Lokasaji menggunakan jasa endorsement Rachel Vennya Metode Penelitian menggunakan kuantatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan survey yang akan disebarkan kuesioner sebagai data primer, serta karya ilmiah, jurnal sebagai referensi data sekunder populasinya adalah mahasiswa di Semarang yang berjumlah 7871 orang. Jenis sampel yang digunakan adalah nonprobability, digunakan jika peneliti tidak memiliki sampel yang memadai Menggunakan rumus Slovin, hasilnya dibulatkan menjadi 100.Melalui hasil uji hipotesis hubungan Endorsement dengan Keputusan Pembelian berhasil memperoleh nilai signifikasi sebesar 0.000, nilai tersebut 0,05 maka terdapat hubungan antara endorsement dan keputusan pembelian. Pada variabel endorsement dan keputusan pembelian hasil angka korelasi mendapatkan angka sebesar 0,819 dimana masuk ke dalam kriteria sangat kuat.Pengaruh endorsement produk @lokasaji terhadap keputusan pembelian konsumen Mahasiswa Gen Z di Kota Semarang sangat berpengaruh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 09 Oct 2023 04:29
Last Modified: 09 Oct 2023 04:29
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33142

Actions (login required)

View Item View Item