EMPAT TAHAP PUBLIC RELATIONS DI YAYASAN LASEM HERITAGE UNTUK MEMPERKENALKAN KOTA LASEM SEBAGAI KOTA BATIK TULIS MELALUI INSTAGRAM @kesengsemlasem

HARYANTI, STEPHANIE (2023) EMPAT TAHAP PUBLIC RELATIONS DI YAYASAN LASEM HERITAGE UNTUK MEMPERKENALKAN KOTA LASEM SEBAGAI KOTA BATIK TULIS MELALUI INSTAGRAM @kesengsemlasem. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.M1.0028-STEPHANIE HARYANTI - COVER_a.pdf

Download (832kB)
[img] Text
19.M1.0028-STEPHANIE HARYANTI - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
19.M1.0028-STEPHANIE HARYANTI - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
19.M1.0028-STEPHANIE HARYANTI - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
19.M1.0028-STEPHANIE HARYANTI - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.M1.0028-STEPHANIE HARYANTI - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
19.M1.0028-STEPHANIE HARYANTI - DAPUS_a.pdf

Download (300kB)
[img] Text
19.M1.0028-STEPHANIE HARYANTI - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)

Abstract

Kota Lasem memiliki berbagai peninggalan kuno bersejarah seperti bangunan bersejarah, cerita rakyat, budaya, seni, motif batik, tradisi membatik, dan sebagainya. Adanya organisasi yang terbentuk di Kota Lasem didirikan untuk mempertahankan dan melestarikan cagar budayanya yaitu yayasan lasem heritage untuk pelestarian cagar budaya Kota Lasem. Oleh karenanya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan tahapan PR yang ada di instagram @kesengsemlasem untuk memperkenalkan Kota Lasem sebagai kota batik tulis. Adapun beberapa langkah yang digunakan fact finding penemuan fakta dilapangan mengenai informasi batik tulis di kota lasem dengan cara langsung datang ke lokasi pembatik, planning and programming membahas mengenai konten seperti apa dan bagaimana bentuknya yang akan direalisasikan di Instagram mislanya dengan merencanakan acara yang nantinya akan didokumentasikan dan dibuat sebagai bahan konten, taking action and communicating membahas mengenai perealisasian di Instagram pengunggahan konten yang menarik, evaluation pengevaluasian program yang telah dijalankan oleh anggota yayasan yang menjalankan fungsi humas. Jenis metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan teknik pengambilan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa, penerapan langkah strategi PR di instagram @kesengsemlasem dengan tepat ditambah mengangkat topik mengenai batik tulis lasem dapat meningkatkan kunjungan pengguna yang dilihat melalui insight instagram.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:47
Last Modified: 06 Oct 2023 03:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33130

Actions (login required)

View Item View Item