ANALISIS POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PADA ASMARADANA WEDDING ORGANIZER EVENT BULAN FEBRUARI 2023

UTAMA, RICKA RAHMAWATI (2023) ANALISIS POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PADA ASMARADANA WEDDING ORGANIZER EVENT BULAN FEBRUARI 2023. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.M1.0087-Ricka Rahmawati Utama - COVER_a.pdf

Download (902kB)
[img] Text
18.M1.0087-Ricka Rahmawati Utama - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text
18.M1.0087-Ricka Rahmawati Utama - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text
18.M1.0087-Ricka Rahmawati Utama - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
18.M1.0087-Ricka Rahmawati Utama - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text
18.M1.0087-Ricka Rahmawati Utama - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text
18.M1.0087-Ricka Rahmawati Utama - DAPUS_a.pdf

Download (377kB)
[img] Text
18.M1.0087-Ricka Rahmawati Utama - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)

Abstract

Komunikasi merupakan komponen yang sangat penting dalam sebuah organisasi. Komunikasi dalam organisasi dapat meningkatkan motivasi dan membangun atau menciptakan interaksi antar anggota. Komunikasi organisasi sangat penting dalam meningkatkan kinerja sumber daya manusia dan perkembangan organisasi. Proses komunikasi yang terjadi dalam organisasi dapat menghasilkan pola komunikasi. Pola komunikasi merupakan suatu cara berkomunikasi yang berupa penyampaian informasi dari pengirim kepada penerima dan dapat dipahami. Munculnya berbagai wedding organizer saat ini, menunjukkan bahwa semua lini masyarakat telah masuk ke dalam zaman yang lebih maju. Persaingan wedding organizer tentu semakin sengit dalam mendapatkan klien dan membangun sebuah acara yang suk ses. Pondasi suatu organisasi adalah komunikasi, maka suatu organisasi dapat menciptakan hasil atau output yang baik dari terjadinya interaksi antar individu dan kelompok di dalam organisasi. Output inilah yang dapat mempengaruhi interaksi yang terjadi di masa depan. Komunikasi yang baik pada suatu organisasi dapat dikatakan berhasil apabila informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan jelas oleh anggota di dalamnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi organisasi pada Asmaradana Wedding Organizer yang terbentuk. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teori Miles dan Huberman yaitu dilakukan dengan mereduksi data, kemudian penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi organisasi yang ada pada Asmaradana Wedding Organizer yaitu pola roda dan pola semua saluran. Dimana dalam pembagian tugas hanya ditentukan oleh leader dan setiap anggota dapat memberikan ide dan gagasan ataupun pendapat lainnya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 06 Oct 2023 01:39
Last Modified: 06 Oct 2023 01:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33119

Actions (login required)

View Item View Item