PENGGUNAAN DIGITALISASI PENGAJARAN DALAM MEMBENTUK PEMAHAMAN MATA KULIAH AKUNTANSI DALAM PANDEMI COVID 19

SOLOMON G, MICHAEL (2023) PENGGUNAAN DIGITALISASI PENGAJARAN DALAM MEMBENTUK PEMAHAMAN MATA KULIAH AKUNTANSI DALAM PANDEMI COVID 19. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.G1.0122-Michael Solomon G-COVER_a.pdf

Download (991kB)
[img] Text
17.G1.0122-Michael Solomon G-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
17.G1.0122-Michael Solomon G-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text
17.G1.0122-Michael Solomon G-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text
17.G1.0122-Michael Solomon G-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB)
[img] Text
17.G1.0122-Michael Solomon G-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
17.G1.0122-Michael Solomon G-DAPUS_a.pdf

Download (443kB)
[img] Text
17.G1.0122-Michael Solomon G-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)

Abstract

Pembelajaran yang dilakukan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata dilakukan dengan sistem daring atau pembelajaran jarak jauh. Covid-19 telah merubah cara pembelajaran yang selama ini sudah dilakukan. Jika sebelumnya, perkuliahan daring adalah merupakan pilihan, maka tidak demikian adanya dengan situasi saat ini yang perlu dilakukan physicial distancing dan working from home. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh emotional intelligence, ketersediaan dari teknologi informasi dan aplikasi untuk e-learning terhadap pemahaman materi akuntansi dalam pembelajaran online oleh mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata di era pandemi Covid-19. Obyek penelitian yang akan digunakan adalah pemahaman materi akuntansi dalam pembelajaran online oleh mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata di era pandemi Covid-19. Populasi penelitian ini adalah seluruh seluruh mahasiswa program studi akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata. Sampel yang diambil sebanyak 41 orang mahasiswa program studi akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata dan mengikuti pembelajaran online minimal selama 1 semester. Pengambilan data dilakukan dengan memberikan kuesioner menggunakan Google Form. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa emotional intelligence, ketersediaan dari teknologi informasi dan aplikasi untuk e-learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemahaman materi akuntansi dalam pembelajaran online oleh mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata di era pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:33
Last Modified: 27 Sep 2023 04:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32889

Actions (login required)

View Item View Item