PENENTUAN STRATEGI BISNIS DI PT. ABC

WAHYUDI, NELLA OKTAVIANA (2023) PENENTUAN STRATEGI BISNIS DI PT. ABC. Masters thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
20.D3.0033-Nella Oktaviana Wahyudi-COVER_a.pdf

Download (908kB)
[img] Text
20.D3.0033-Nella Oktaviana Wahyudi-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text
20.D3.0033-Nella Oktaviana Wahyudi-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text
20.D3.0033-Nella Oktaviana Wahyudi-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text
20.D3.0033-Nella Oktaviana Wahyudi-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text
20.D3.0033-Nella Oktaviana Wahyudi-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
20.D3.0033-Nella Oktaviana Wahyudi-DAPUS_a.pdf

Download (340kB)
[img] Text
20.D3.0033-Nella Oktaviana Wahyudi-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strength, Weaknesses, opportunity, dan threat (SWOT) untuk membantu merumuskan strategi yang tepat dalam meningkatkan penjualan. Dalam rangka menyusun strategi terdapat beberapa matriks yang dapat membantu dalam menentukan strategi baru seperti Matrik Evaluasi Faktor Internal (IFAS) dan Matrik Evaluasi Faktor Eksternal (EFAS). Obyek penelitian ini yaitu seluruh pemilik dan karyawan perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan observasi langsung ke obyek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari matriks IFE, skor bobot PT. ABC adalah 2,8. Dari efektivitas saluran distribusi alat berat dan konstruksi, efektivitas kegiatan promosi, manajemen sumber daya manusia dengan pendekatan kekeluargaan, hubungan komunikasi dengan supplier baik dalam negeri dan luar negeri yang sangat baik dan dukungan suplay alat berat dan konstruksi yang berkualitas dan dengan teknologi terbaru. Dari matriks EFE diatas skor bobot PT. ABC adalah 3,18. Dari hasil tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa PT. ABC mampu memanfaatkan peluang dan meminimalisir ancaman. PT. ABC berada di sel I yang dapat dikendalikan dengan strategi grow and build (tumbuh dan berkembang). Dalam grow and build, grow and build strategy menunjukkan bahwa perusahaan membutuhkan strategi untuk tumbuh lebih baik dan dapat mengembangkan perusahaan menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:27
Last Modified: 27 Sep 2023 04:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32879

Actions (login required)

View Item View Item