MEMBUAT GAME TANK BATTLE DAN TRIVIA QUIZ DENGAN CONSTRUCT 2 UNTUK MENGASAH KEMAMPUAN BERPIKIR

KURNIAWAN, ARIEL EDMUNDO HAN (2022) MEMBUAT GAME TANK BATTLE DAN TRIVIA QUIZ DENGAN CONSTRUCT 2 UNTUK MENGASAH KEMAMPUAN BERPIKIR. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
19.N2.0013-Ariel Edmundo Han Kurniawan-COVER_a.pdf

Download (595kB)
[img] Text (BAB I)
19.N2.0013-Ariel Edmundo Han Kurniawan-BAB I_a.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
19.N2.0013-Ariel Edmundo Han Kurniawan-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB III)
19.N2.0013-Ariel Edmundo Han Kurniawan-BAB III_a.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB IV)
19.N2.0013-Ariel Edmundo Han Kurniawan-BAB IV_a.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
19.N2.0013-Ariel Edmundo Han Kurniawan-BAB V_a.pdf

Download (155kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
19.N2.0013-Ariel Edmundo Han Kurniawan-DAPUS_a.pdf

Download (218kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19.N2.0013-Ariel Edmundo Han Kurniawan-LAMP_a.pdf

Download (2MB)

Abstract

Game adalah adalah suatu permainan yang menyenangkan dan menghibur ‘sepanjang masa’ dan akan selalu ada di dunia ini serta bisa disenangi oleh masyarakat baik anak yang masih kecil, sudah dewasa bahkan orangtua. Ada berbagai jenis Game yang sering dimainkan diantaranya adalah Shooting Game dan Quiz Game. Shooting Game mempunyai tema utama tembak menembak dimana pemain akan saling mengalahkan satu sama lain untuk menjadi pemenangnya. Sedangkan Quiz Game atau sering disebut Trivia Quiz adalah sebuah game dimana pemain berusaha untuk menjawab pertanyaan pertanyaan yang diberikan untuk mendapatkan berbagai macam hadiah dan menjadi pemenang. Construct 2 merupakan suatu program untuk membuat game tanpa menuliskan kode pemrograman, karena sebagian besar logika permainan dapat diatur melalui menu. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah rancangan game yang merupakan penggabungan antara Shooting Game dan Trivia Quiz dimana pemain dapat memainkan kedua jenis game tersebut secara bersamaan. Sedangkan program yang digunakan adalah construct 2. Dan sampel yang digunakan berusia 16 tahun ke atas. Metodologi yang digunakan adalah metodologi perancangan berorientasi objek. Perangkat pemodelan yang digunakan adalah use case diagram, activity diagrams dan class diagram. Hasil pembuatan game ini menunjukkan bahwa penggabungan dari lebih dari satu jenis game dapat dilakukan dan menjadikan sebuah game menjadi lebih menarik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 004 Data processing & computer science
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 05 Jun 2023 06:10
Last Modified: 05 Jun 2023 06:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31903

Actions (login required)

View Item View Item