IDENTIFIKASI PENGGUNAAN PROMOSI PENJUALAN BATIK SEMARANGAN KAMPUNG BATIK REJOMULYO

PRAMUDITA, ADONIA BELLA (2023) IDENTIFIKASI PENGGUNAAN PROMOSI PENJUALAN BATIK SEMARANGAN KAMPUNG BATIK REJOMULYO. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
17.M1.0064-ADONIA BELLA PRAMUDITA-COVER_a.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
17.M1.0064-ADONIA BELLA PRAMUDITA-BAB I_a.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
17.M1.0064-ADONIA BELLA PRAMUDITA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
17.M1.0064-ADONIA BELLA PRAMUDITA-BAB III_a.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
17.M1.0064-ADONIA BELLA PRAMUDITA-BAB IV_a.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
17.M1.0064-ADONIA BELLA PRAMUDITA-BAB V_a.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17.M1.0064-ADONIA BELLA PRAMUDITA-DAPUS_a.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
17.M1.0064-ADONIA BELLA PRAMUDITA-LAMP_a.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Kampung batik adalah pusat perdagangan Batik Semarangan, di kampung tersebut para perdagangan menerapkan promosi penjualan untuk menarik minat beli konsumen. Penelitian ini melihat alat promosi penjualan yang dibagi menjadi 8 bagian diantaranya adalah sampel, kupon, harga khusus, premi, barang khusus iklan, penghargaan pendukung, promosi titik pembelian dan kontes, undian, permainan. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode kualitatif, dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa ada 3 Toko Batik yang dapat dijadikan sebagai narasumber yang pertama Toko Batik Temawon, lalu ada Toko Batik Ngesti Pandowo, dan yang terahkir ada Toko Batik Balqis. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dari 8npromosi penjualan yang ditemukan dan digunakan sampel, kupon, harga khusus, premi, barang khusus iklan, penghargaan pendukung, promosi titik pembelian alat promosi penjualan yang di terapkan disetiap Toko Batik yang ada di Kampung Batik Semarang berdampak positif terhadap penjualan dari toko tersebut seperti sampel konsumen dapat melihat dan merasakan langsung kualitas kain batik yang sudah diproduksi oleh beberapa toko tersebut lalu ada harga diskon juga menarik konsumen untuk membeli lebih banyak produk, karena akan diberikan harga khusus jika membeli lebih banyak produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Promotion and evaluation
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:57
Last Modified: 28 Mar 2023 07:57
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31215

Actions (login required)

View Item View Item