HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN SKIN MOBILE LEGENDS PADA GAMERS MOBILE LEGENDS

SUGIHARTO, SAMUEL YOSIA (2023) HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN SKIN MOBILE LEGENDS PADA GAMERS MOBILE LEGENDS. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.E1.0240-Samuel Yosia Sugiharto-COVER_a.pdf

Download (916kB)
[img] Text
16.E1.0240-Samuel Yosia Sugiharto-BAB I_a.pdf

Download (505kB)
[img] Text
16.E1.0240-Samuel Yosia Sugiharto-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
16.E1.0240-Samuel Yosia Sugiharto-BAB III_a.pdf

Download (302kB)
[img] Text
16.E1.0240-Samuel Yosia Sugiharto-BAB IV_a.pdf

Download (409kB)
[img] Text
16.E1.0240-Samuel Yosia Sugiharto-BAB V_a.pdf

Download (408kB)
[img] Text
16.E1.0240-Samuel Yosia Sugiharto-BAB VI_a.pdf

Download (284kB)
[img] Text
16.E1.0240-Samuel Yosia Sugiharto-DAPUS_a.pdf

Download (513kB)
[img] Text
16.E1.0240-Samuel Yosia Sugiharto-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara control diri dengan perilaku konsumtif pembelian Skin Mobile Legends pada pemain Mobile Legends. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan negative antara control diri dengan perilaku konsumtif, semakin tinggi control diri pada pemain Mobile Legends maka semakin rendah perilaku konsumtifnya, begitupun sebaliknya. Penelitian ini memiliki karakteristik populasi yaitu \Gamers Games Mobile Legends dengan kriteria yaitu Gamers Mobile Legends aktif di Kota Semarang dan, melakukan top up ataupun melakukan pembelian skin untuk bermain Games Mobile Legends dalam jangka waktu sebulan sekali. Jumlah sampel sebanyak 51 pemain Mobile Legends yang digunakan sebagai sumber data. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan skala control diri dan perilaku konsumtif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai uji Pearson adalah rxy = -0,350 dengan sig p < 0,006 p<0,0, sehingga terdapat hubungan negatif antara control diri dengan perilaku konsumtif pada pemain Mobile Legends.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:36
Last Modified: 15 Mar 2023 06:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31037

Actions (login required)

View Item View Item