PENGARUH KERJASAMA DAN KOMPETISI TERHADAP KINERJA INDIVIDU DENGAN IKLIM KEPEDULIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA INFORMASI KINERJA RELATIF SEBAGAI VARIABEL MODERASI

HARTONO, YUDI (2022) PENGARUH KERJASAMA DAN KOMPETISI TERHADAP KINERJA INDIVIDU DENGAN IKLIM KEPEDULIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA INFORMASI KINERJA RELATIF SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Masters thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
21.G3.0010-YUDI HARTONO-COVER_a.pdf

Download (520kB)
[img] Text
21.G3.0010-YUDI HARTONO-BAB I_a.pdf

Download (251kB)
[img] Text
21.G3.0010-YUDI HARTONO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
21.G3.0010-YUDI HARTONO-BAB III_a.pdf

Download (270kB)
[img] Text
21.G3.0010-YUDI HARTONO-BAB IV_a.pdf

Download (464kB)
[img] Text
21.G3.0010-YUDI HARTONO-BAB V_a.pdf

Download (252kB)
[img] Text
21.G3.0010-YUDI HARTONO-DAPUS_a.pdf

Download (330kB)
[img] Text
21.G3.0010-YUDI HARTONO-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Situasi kerjasama dan kompetisi banyak dijumpai dalam dunia kerja sekarang ini, tidak sedikit para karyawan berlomba untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan mencapai tujuan mereka baik melalui kompetisi maupun membangun hubungan kerjasama dengan karyawan lain untuk mencapai tujuan Bersama. Situasi bekerjasama dan saling berkompetisi sendiri bukan menjadi hal baru namun sudah menjadi issue classic dalam hal iklim organisasi. Hal tersebut pada akhirnya membawa dampak terhadap situasi iklim kepedulian disuatu organisasi yang dapat memiliki pengaruh terhadap kinerja organisasi itu sendiri. Disamping itu transparansi hasil kinerja dapat memberikan penilaian yang fair dan adil bagi seluruh karyawan dalam situasi era kompetisi dan kerjasama seperti sekarang ini. Dari transparansi hasil kinerja karyawan dapat melihat perbandingan pencapaian dirinya terhadap orang lain, dan ini menjadi salah satu alat yang dapat digunakan organisasi atau perusahaan untuk mengelola situasi kompetisi dan kerjasama yang bertumbuh di lingkungan organisasi. Maka dalam penelitian ini akan menguji pengaruh atas kerjasama dan kompetisi terhadap kinerja dengan iklim kepedulian sebagai variabel mediasi dan informasi kinerja relatif sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner dengan teknik pengambilan sampel secara maholtra kepada para responden yang telah bekerja atau memiliki profesi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa situasi kompetisi maupun kerjasama dapat memiliki pengaruh secara langsung terhadap kinerja, sementara itu lingkup iklim kepedulian organisasi tidak memberikan pengaruh pada hubungan antara kerjasama dan kompetisi terhadap kinerja, serta transparansi informasi kinerja dapat memiliki pengaruh terhadap hubungan antara iklim kepedulian organisasi terhadap kinerja. Keywords : Kerjasama, Kompetisi, Iklim Kepedulian, Informasi Kinerja, Kinerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Graduate Program in Accountancy
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:20
Last Modified: 08 Feb 2023 04:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30672

Actions (login required)

View Item View Item