PERSEPSI PENONTON YOUTUBE INDONESIA MENGENAI VIDEO KONTEN BLOOPERS JOE TASLIM “HEAD & SHOULDERS” DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE HEAD & SHOULDERS INDONESIA

ARIYANTO, LIANY CHANDRA (2022) PERSEPSI PENONTON YOUTUBE INDONESIA MENGENAI VIDEO KONTEN BLOOPERS JOE TASLIM “HEAD & SHOULDERS” DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE HEAD & SHOULDERS INDONESIA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.M1.0079-LIANY CHANDRA ARIYANTO-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.M1.0079-LIANY CHANDRA ARIYANTO-BAB I_a.pdf

Download (762kB)
[img] Text
17.M1.0079-LIANY CHANDRA ARIYANTO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text
17.M1.0079-LIANY CHANDRA ARIYANTO-BAB III_a.pdf

Download (585kB)
[img] Text
17.M1.0079-LIANY CHANDRA ARIYANTO-BAB IV_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.M1.0079-LIANY CHANDRA ARIYANTO-BAB V_a.pdf

Download (511kB)
[img] Text
17.M1.0079-LIANY CHANDRA ARIYANTO-DAPUS_a.pdf

Download (403kB)
[img] Text
17.M1.0079-LIANY CHANDRA ARIYANTO-LAMP_a.pdf

Download (341kB)

Abstract

Kegiatan komunikasi melalui media internet akan menghasilkan sebuah interaksi antara para penggunanya. Saat ini, media internet dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk melakukan bisnis atau menciptakan dan mengelola konten produk yang dahulu dipublikasikan melalui media cetak maupun elektronik, kini di abad ke-21 telah berevolusi sehingga jangkauannya semakin meluas. Tujuan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah: “Untuk mengetahui persepsi penonton YouTube Indonesia mengenai video konten bloopers Joe Taslim “Head & Shoulders” di Youtube”. Metode penelitiannya adalah kualitatif dengan data sekunder. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1) Persepsi penonton YouTube Indonesia mengenai video konten bloopers Joe Taslim “Head & Shoulders” di Youtube adalah mayoritas penonton memiliki pengalaman yang baik dan memiliki feelings good yaitu sebesar 65 post. Pengalaman feelings good ini artinya pengalaman bagus setelah menonton video konten bloopers Joe Taslim “Head & Shoulders”. Kemudian yang memiliki pengalaman touch oleh video tersebut ada 24 post. Artinya ada 24 responden atau penonton YouTube yang menganggap bahwa iklan video konten bloopers Joe Taslim “Head & Shoulders” ini menyentuh perasaan mereka. Post yang menggunakan swear words dalam Bahasa Inggris ada 9 post, kemudian yang feelings bad ada 6 post. Artinya tanggapan kurang baik karena mereka mengumpat dan merasa buruk ada masingmasing 9 post dan 6 post. Kemudian yang mengungkapkan time ada 3 post, kemudian appear ada 4 post, taste ada 2 post, size, quotes, shape, sound masingmasing ada 1 post. Artinya yang bersifat netral komentarnya yang mengatakan waktunya cukup baik ada 3 post, dan tampak, rasa, ukuran, kuota, bentuk dan suara cukup baik masing-masing hanya 1 post. (2) Pelayanan pengunggahan video oleh para penggunanya menjadikannya sebagai platform video terbaik. Dengan sedikit kreatifitas dan keunikan video yang diunggah oleh para content creator mereka mampu menghasilkan keuntungan dari segi keuangan dan ketenaran. Hal ini kemudian menjadikan YouTube sebagai tempat mencari pendapatan finansial atau lahan pekerjaan. Penonton juga menganggap bahwa bloopers ini sangat menarik dan memiliki unsur yang jenaka. Hal ini terlihat pada beberapa part yang membuat penonton merasa lucu karena iklan video yang telah dibuat oleh konten Youtube ini. Penonton merasa terhibur dengan setiap bagian video yang kreatif. Sekaligus dapat menjadi lapangan pekerjaan. (3) Komentar penonton terhadap video konten bloopers Joe Taslim “Head & Shoulders” di Youtube memberikan efek positif dari pada efek negatif, bahwa YouTube menjadi sebuah trend baru dalam memberikan informasi dan menambah pengetahuan serta sumber inspirasi meskipun efek negatifnya adalah ada kabar hoaks. Kata Kunci: persepsi, YouTube, “Head & Shoulders”, video konten bloopers.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 050 News media, journalism, publishing
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 13 Jan 2023 06:53
Last Modified: 13 Jan 2023 06:53
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30587

Actions (login required)

View Item View Item