SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PEMBERIAN KREDIT DALAM MEMINIMALKAN KREDIT BERMASALAH (STUDI PADA KSP SARANA BHAKTI CABANG UTAMA BULU SEMARANG)

WIBISONO, ARNANDO BERNARDUS (2022) SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PEMBERIAN KREDIT DALAM MEMINIMALKAN KREDIT BERMASALAH (STUDI PADA KSP SARANA BHAKTI CABANG UTAMA BULU SEMARANG). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.G1.0049-ARNANDO BERNARDUS WIBISONO-COVER_a.pdf

Download (2MB)
[img] Text
18.G1.0049-ARNANDO BERNARDUS WIBISONO-BAB I_a.pdf

Download (343kB)
[img] Text
18.G1.0049-ARNANDO BERNARDUS WIBISONO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
18.G1.0049-ARNANDO BERNARDUS WIBISONO-BAB III_a.pdf

Download (246kB)
[img] Text
18.G1.0049-ARNANDO BERNARDUS WIBISONO-BAB IV_a.pdf

Download (393kB)
[img] Text
18.G1.0049-ARNANDO BERNARDUS WIBISONO-BAB V_a.pdf

Download (249kB)
[img] Text
18.G1.0049-ARNANDO BERNARDUS WIBISONO-DAPUS_a.pdf

Download (201kB)
[img] Text
18.G1.0049-ARNANDO BERNARDUS WIBISONO-LAMP_a.pdf

Download (863kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan diantaranya bagi KSP Sarana Bhakti Cabang Utama Bulu Semarang dapat memiliki Sistem Pengendalian Manajemen yang meliputi lingkungan pengendalian, penilaian risiko, prosedur pengendalian, pemantauan, informasi dan komunikasi untuk mengendalikan pelaksanaan kegiatan simpan pinjam secara strategis dan operasional. Dan bagi Dinas Koperasi dapat menjadi perhatian tentang aspek pengendalian Dinas terhadap Koperasi. Jenis penelitian dengan métode Applied Research dimana riset yang ada dipecahkan dengan suatu teori dan dikembangkan untuk menghasilkan suatu produk. Informan yang dipilih oleh peneliti merupakan Kepala Cabang, Pengawas, serta PDL KSP Sarana Bhakti Cabang Utama Bulu Semarang yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang berkaitan dengan kredit anggota. Penyelesaian problem dengan menggunakan lima komponen SPM yaitu Lingkungan Pengendalian, Penilaian Risiko, Prosedur Pengendalian, Informasi dan Komunikasi, serta Pemantauan. Hasil penelitian yaitu pada lingkungan pengendalian KSP Sarana Bhakti Cabang Utama Bulu Semarang belum terdapat reward/penghargaan dan sanksi/punishment , pada penilaian risiko KSP Sarana Bhakti Cabang Utama Bulu Semarang mengelola risiko yang ada dengan melakukan pengukuran risiko, pada prosedur pengendalian KSP Sarana Bhakti Cabang Utama Bulu Semarang telah memiliki SOP namun tidak berjalan dengan baik, pada informasi dan komunikasi penentuan nilai dalam melakukan taksasi jaminan menggunakan nilai dari dealer motor atau mobil dan OLX, pada pemantauan pengembangan yang dilakukan belum dilakukan evaluasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 12 Dec 2022 04:12
Last Modified: 12 Dec 2022 04:12
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30473

Actions (login required)

View Item View Item