PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN STORE IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Konsumen yang Pernah Berkunjung dan Berbelanja di Toko H&M DP Mall Semarang)

Nugroho, Fadhil Satrio (2022) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN STORE IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Konsumen yang Pernah Berkunjung dan Berbelanja di Toko H&M DP Mall Semarang). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.D1.0231-Fadhil Satrio Nugroho-COVER_a.pdf

Download (667kB)
[img] Text
16.D1.0231-Fadhil Satrio Nugroho-BAB I_a.pdf

Download (422kB)
[img] Text
16.D1.0231-Fadhil Satrio Nugroho-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text
16.D1.0231-Fadhil Satrio Nugroho-BAB III_a.pdf

Download (667kB)
[img] Text
16.D1.0231-Fadhil Satrio Nugroho-BAB IV_a.pdf

Download (452kB)
[img] Text
16.D1.0231-Fadhil Satrio Nugroho-BAB V_a.pdf

Download (259kB)
[img] Text
16.D1.0231-Fadhil Satrio Nugroho-DAPUS_a.pdf

Download (407kB)
[img] Text
16.D1.0231-Fadhil Satrio Nugroho-LAMP_a.pdf

Download (749kB)

Abstract

Minat beli konsumen dapat terjadi karena adanya dorongan atau stimulus yang diterima oleh konsumen, melalui panca indra konsumen. Stimulus yang dirasakan oleh konsumen dalam penelitian ini dipengaruhi oleh factor eksternal berupa store atmosphere yang dikemas dengan baik sehingga membuat store image yang dapat diterima dan dirasakan oleh konsumen di toko H&M DP Mall Semarang dengan baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan store image terhadap minat beli konsumen di Toko H&M DP Mall Semarang yang dipengaruhi oleh keempat dimensi dari store atmosphere (exterior, general interior, store layout, dan interior (point of purchase) display, dan tiga dimensi dari store image (price, promotion, service). Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan referensi kepada para store merchandiser atau marketing manager suatu toko untuk memaksimalkan suasana tokonya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari penyebaran kuesioner melalui sosial media seperti Line, Instagram, dan Whatsapp. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan store image memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen di Toko H&M DP Mall Semarang. Untuk uji yang dilakukan secara parsial pada setiap dimensi dari store atmosphere dan store image menunjukkan bahwa terdapat tiga dimensi yang tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen, ketiga dimensi tersebut diantaranya yaitu exterior, general interior, dan promotion

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 06 Dec 2022 02:53
Last Modified: 06 Dec 2022 02:53
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30293

Actions (login required)

View Item View Item