PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN KONSUMSI GULA BERLEBIH PADA ANAK

Sugianto, Angela Pancarani (2022) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN KONSUMSI GULA BERLEBIH PADA ANAK. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.L1.0024-Angela Pancarani Sugianto-COVER_a.pdf

Download (697kB)
[img] Text
18.L1.0024-Angela Pancarani Sugianto-BAB I_a.pdf

Download (240kB)
[img] Text
18.L1.0024-Angela Pancarani Sugianto-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
18.L1.0024-Angela Pancarani Sugianto-BAB III_a.pdf

Download (438kB)
[img] Text
18.L1.0024-Angela Pancarani Sugianto-BAB IV_a.pdf

Download (4MB)
[img] Text
18.L1.0024-Angela Pancarani Sugianto-BAB V_a.pdf

Download (225kB)
[img] Text
18.L1.0024-Angela Pancarani Sugianto-DAPUS_a.pdf

Download (233kB)
[img] Text
18.L1.0024-Angela Pancarani Sugianto-LAMP_a.pdf

Download (244kB)

Abstract

Gula dapat menyebabkan banyak penyakit seperti jantung, obesitas, hiperglikemia, kerusakan gigi dan Alzheimer, gangguan pertumbuhan juga dapat terjadi pada anak – anak. Batasan konsumsi gula harian untuk anak usia 2 – 18 tahun hanya 25 gram perhari. Diabetes adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia dan tidak dapat disembuhkan dan salah satu penyebabnya adalah konsumsi gula berlebih. Penderita diabetes terus meningkat tiap tahunnya, maka dari itu kita perlu membatasi konsumsi gula berlebih sejak dini. Salah satu media yang dapat digunakan untuk mengedukasi orang tua dan anak adalah media pembelajaran interaktif dalam bentuk board game. Metode interaktif digunakan agar anak tidak mudah bosan, sehingga sambil bermain anak bisa juga belajar. Kata kunci: gula, diabetes, batasan konsumsi, edukasi, interaktif, orang tua, anak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 371 Special education
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 10 Nov 2022 01:54
Last Modified: 10 Nov 2022 01:54
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30087

Actions (login required)

View Item View Item