HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DALAM MENGAJAR DENGAN STRES PADA GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI MASA PERTEMUAN TATAP MUKA TERBATAS

Sari, Dhea Permata (2022) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DALAM MENGAJAR DENGAN STRES PADA GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI MASA PERTEMUAN TATAP MUKA TERBATAS. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.E1.0270-Dhea Permata Sari-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0270-Dhea Permata Sari-BAB I_a.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0270-Dhea Permata Sari-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img]
Preview
Text
18.E1.0270-Dhea Permata Sari-BAB III_a.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0270-Dhea Permata Sari-BAB IV_a.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0270-Dhea Permata Sari-BAB V_a.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0270-Dhea Permata Sari-BAB VI_a.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0270-Dhea Permata Sari-DAPUS_a.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0270-Dhea Permata Sari-LAMP_a.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara efikasi diri dalam mengajar dengan stres pada guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di masa pertemuan tatap muka (PTM) terbatas. Hipotesis pada penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara efikasi diri dalam mengajar dengan stres pada guru SMP di masa PTM terbatas. Semakin tinggi efikasi diri dalam mengajar maka semakin rendah stres yang dialami oleh guru SMP di masa PTM tebatas, dan begitu pula sebaliknya. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh guru di salah satu sekolah menengah pertama di Kota Semarang sebanyak 36 guru. Alat ukur yang digunakan yaitu Perceived Stress Scale dan Skala Efikasi Diri. Hasil analisis data menunjukkan tidak terdapat korelasi dengan rxy = -0,097; p=0,287 (p>0,05) yang dihitung menggunakan teknik analisis pengolahan data Rank Spearman. Dengan demikian maka hipotesis yang diajukan ditolak, yang berarti bahwa tidak terdapat hubungan negatif antara efikasi diri dalam mengajar dengan stres guru SMP di masa PTM terbatas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 12 Oct 2022 01:12
Last Modified: 12 Oct 2022 01:12
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29745

Actions (login required)

View Item View Item