Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Adopsi Mobile Banking

Suciadi, Januar Dwiputra (2013) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Adopsi Mobile Banking. Other thesis, Prodi Akuntansi UNIKA Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.60.0111 Januar Dwiputra Suciadi COVER.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.60.0111 Januar Dwiputra Suciadi BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.60.0111 Januar Dwiputra Suciadi BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.60.0111 Januar Dwiputra Suciadi BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.60.0111 Januar Dwiputra Suciadi BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text (BAB V)
09.60.0111 Januar Dwiputra Suciadi BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.60.0111 Januar Dwiputra Suciadi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi mobile banking untuk nasabah bank umum di kota Semarang. Ada beberapa faktor yang diujikan dalam penelitian ini yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, perceived credibility, normative pressure dan customer attitude. Jumlah sampel dalam penelitian ini 117 sampel yaitu nasabah bank umum di kota Semarang yang sudah menggunakan mobile banking atau belum menggunakan tetapi tahu tentang mobile banking. Pengolahan data dilakukan dengan PLS (Partial Least Square) untuk mengetahui hubungan antar variabel terhadap mobile banking. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Perceived usefulness, perceived ease of use, perceived credibility, normative pressure dan customer attitude memiliki hubungan terhadap pengadopsian mobile banking. (2) Perceived usefulness dan perceived ease of use tidak memiliki hubungan terhadap customer attitude.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Cost Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs. Rini Yastuti
Date Deposited: 17 Sep 2015 12:20
Last Modified: 17 Sep 2015 12:20
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2945

Actions (login required)

View Item View Item