LAPORAN TEORI DAN PROGRAM GALERI ANIMASI DI SEMARANG

Kahfi, Rino Dzatul (2022) LAPORAN TEORI DAN PROGRAM GALERI ANIMASI DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.A1.0089-NOVIAN RISALDI _ COVER_1.pdf

Download (669kB)
[img] Text
15.A1.0089-NOVIAN RISALDI _ BAB I_1.pdf

Download (118kB)
[img] Text
15.A1.0089-NOVIAN RISALDI _ BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
15.A1.0089-NOVIAN RISALDI _ BAB III_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15.A1.0089-NOVIAN RISALDI _ BAB IV_1.pdf

Download (205kB)
[img] Text
15.A1.0089-NOVIAN RISALDI _ BAB V_1.pdf

Download (104kB)
[img] Text
15.A1.0089-NOVIAN RISALDI _ BAB VI_1.pdf

Download (257kB)
[img] Text
15.A1.0089-NOVIAN RISALDI _ DAFPUS_1.pdf

Download (89kB)
[img] Text
15.A1.0089-NOVIAN RISALDI _ LAMP_1.pdf

Download (936kB)

Abstract

. Industri animasi di indonesia berkembang cukup signifikan dalam membantu perekonomian nasional dalam beberapa tahun terakhir berkembang sangat pesat. Perkembangan ini dapat dilihat dari hadirnya produk-produk animasi berupa film dan konten video yang hadir platform-platform online. Perkembangan ini diperkirakan masih terus berlanjut mengingat era digital saat ini dimana informasi dapat diakses melalui gawai/smartphone. Semarang memiliki potensi dari sumber daya manusianya, ini ditandai dengan adanya sekolah dan perguruan tinggi yang mempunyai jurusan berkaitan animasi. Selain itu di kota semarang terdapat kurang lebih 14 IKM yang bergerak di bidang animasi. Sayangnya, industri animasi di Semarang belum banyak dikenal masyarakat umum. Meninjau masalah tersebut, kota Semarang membutuhkan suatu wadah dimana dapat menampilkan dan memamerkan produk-produk animasi karya animator lokal serta suatu wadah edukasi tentang animasi kepada masyarakat umum. Galeri Animasi di Semarang hadir sebagai solusi dengan menghadirkan Galeri sebagai wadah dalam mengkomersialkan produk animasi lokal, fungsi lainnya sebagai wadah dalam mengedukasi masyarakat tentang bagaimana sejarah, teknologi, dan perkembangan animasi di indonesia dan dunia serta menghadirkan kegiatan workshop pembuatan animasi. Galeri Animasi dirancang dengan pendekatan arsitektur semiotic dengan konsep interaktif dimana untuk menarik minat pengunjung melalui pengalaman visual yang seakan-akan hidup dan merespon pengunjung sehingga lebih tertarik untuk lebih mengenal industri animasi. Kata-kunci : Galeri, Animasi, Arsitektur Semiotic,Interaktif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 727 Buildings for education & research > Museums
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture - Project Report
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 03 Oct 2022 06:09
Last Modified: 03 Oct 2022 06:09
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29325

Actions (login required)

View Item View Item