PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI HUBUNGAN MASYARAKAT PEMERINTAH KABUPATEN KETAPANG TAHUN 2016-2020 BERDASARKAN PERMENPAN DAN REFORMASI BIROKRASI NOMOR 30 TAHUN 2011

YOU, ANDRIANI (2022) PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI HUBUNGAN MASYARAKAT PEMERINTAH KABUPATEN KETAPANG TAHUN 2016-2020 BERDASARKAN PERMENPAN DAN REFORMASI BIROKRASI NOMOR 30 TAHUN 2011. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.M1.0045-ANDRIANI YOU_COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.M1.0045-ANDRIANI YOU_BAB I_a.pdf

Download (355kB)
[img] Text
17.M1.0045-ANDRIANI YOU_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text
17.M1.0045-ANDRIANI YOU_BAB III_a.pdf

Download (245kB)
[img] Text
17.M1.0045-ANDRIANI YOU_BAB IV_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.M1.0045-ANDRIANI YOU_BAB V_a.pdf

Download (234kB)
[img] Text
17.M1.0045-ANDRIANI YOU_DAPUS_a.pdf

Download (259kB)
[img] Text
17.M1.0045-ANDRIANI YOU_LAMP_a.pdf

Download (693kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada tugas dan fungsi Humas Kabupaten Ketapang yang wajib dilaksanakan sesuai dengan Permenpan dan RB Nomor 30 Tahun 2011. Kabupaten Ketapang merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat yang mempunyai tugas dan fungsi humas cukup spesifik dibandingkan dengan kota/kabupaten lainnya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis serta mengevaluasi tugas dan fungsi hubungan masyarakat Pemerintah Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 30 Tahun 2011. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif, dengan teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Humas Ketapang hanya menjalankan dua tugas dan fungsi. Beberapa tugas terlaksana dengan baik seperti meningkatkan kelancaran arus informasi dan koordinasi penyebarluasan informasi. Sedangkan yang lainnya belum terlihat secara jelas dalam pelaksanaannya. Begitu pula dengan fungsi menjadi penghubung instansi dengan publiknya semakin meningkat dan membaik. Pelaksanaan fungsi manajemen komunikasi terlaksana dari perencanaan, pengawasan, hingga evaluasi. Selain itu, kendala dialami humas seperti kurangnya sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia. Dari hasil observasi yang menghasilkan kecocokan dan kelengkapan tugas dan fungsi secara spesifik, tidaklah berjalan demikian pada saat di lapangan. Empat tugas dan fungsi hanya terlaksana masing-masing dua saja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 30 Mar 2022 07:47
Last Modified: 30 Mar 2022 07:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28313

Actions (login required)

View Item View Item