PENGARUH BRAND IMAGE, STORE IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATIK SMILE SEMARANG

Yuniar, Delia (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, STORE IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATIK SMILE SEMARANG. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text
17.D1.0045-Delia Yuniar_COVER_a.pdf

Download (506kB)
[img] Text
17.D1.0045-Delia Yuniar_BAB I_a.pdf

Download (288kB)
[img] Text
17.D1.0045-Delia Yuniar_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
17.D1.0045-Delia Yuniar_BAB III_a.pdf

Download (274kB)
[img] Text
17.D1.0045-Delia Yuniar_BAB IV_a.pdf

Download (272kB)
[img] Text
17.D1.0045-Delia Yuniar_BAB V_a.pdf

Download (126kB)
[img] Text
17.D1.0045-Delia Yuniar_DAPUS_a.pdf

Download (279kB)
[img] Text
17.D1.0045-Delia Yuniar_LAMP_a.pdf

Download (701kB)

Abstract

Permasalahan yang sedang dialami saat ini adalah penurunan penjualan dalam angka yang cukup besar dimulai sejak awal Bulan Maret 2020 dan mengalami puncak penurunan di Bulan April 2020 sebagai dampak dari Covid-19 yang mewabah di Indonesia sehingga pada bulan April, Batik Smile sempat menutup gerai toko offline selama 2 minggu. Berdasarkan hasil prasurvey, didapatkan hasil bahwa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian menurut produk Batik Smile Semarang adalah brand image, store image dan social media marketing. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, store image dan social media marketing terhadap keputusan pembelian produk Batik Smile Semarang. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh produk Batik Smile Semarang. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu seluruh produk Batik Smile Semarang berjumlah 96 orang konsumen. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap keputusan pembelian konsumen Batik Smile, didapatkan kesimpulan bahwa brand image, social media marketing, dan store image secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Batik Smile. Brand image, store image dan social media marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Batik Smile Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Dellani Putri
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:18
Last Modified: 24 Feb 2022 03:18
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27953

Actions (login required)

View Item View Item