PENGARUH SERVICESCAPE RESTORAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN DI SEMARANG (Studi Pada Restoran The Tavern, Restoran Bowery, dan Restoran A to Z)

Kundiarto, Steven Pradipta (2022) PENGARUH SERVICESCAPE RESTORAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN DI SEMARANG (Studi Pada Restoran The Tavern, Restoran Bowery, dan Restoran A to Z). Masters thesis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text
19.D3.0011-Steven Pradipta Kundiarto_COVER_a.pdf

Download (729kB)
[img] Text
19.D3.0011-Steven Pradipta Kundiarto_BAB I_a.pdf

Download (307kB)
[img] Text
19.D3.0011-Steven Pradipta Kundiarto_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
19.D3.0011-Steven Pradipta Kundiarto_BAB III_a.pdf

Download (379kB)
[img] Text
19.D3.0011-Steven Pradipta Kundiarto_BAB IV_a.pdf

Download (786kB)
[img] Text
19.D3.0011-Steven Pradipta Kundiarto_BAB V_a.pdf

Download (228kB)
[img] Text
19.D3.0011-Steven Pradipta Kundiarto_DAPUS_a.pdf

Download (293kB)
[img] Text
19.D3.0011-Steven Pradipta Kundiarto_LAMP_a.pdf

Download (5MB)

Abstract

Setiap restoran harus menemukan cara agar dapat menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama serta menciptakan minat beli ulang kepada pelanggan mereka. Untuk menciptakan minat beli ulang pelanggan kepada restoran tersebut maka diharapkan dengan adanya servicescape restoran, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan. Servicescape restoran dan kualitas layanan yang menarik diharapkan dapat mampu membuat pelanggan merasa puas dan menciptakan minat beli ulang. Dalam penelitian ini juga menguji pengaruh servicescape restoran dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan pada Restoran The Tavern, Restoran Bowery, dan Restoran A to Z di Semarang. Responden dalam penelitian ini masing – masing berjumlah 35 responden dari Restoran The Tavern, Restoran Bowery, dan Restoran A to Z dengan total secara keseluruhan berjumlah 105 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Dalam hasil penelitian menunjukan bahwa servicescape restoran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pada variabel kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Variabel servicescape restoran juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang serta kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Penelitian ini juga menggunakan variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi antara servicescape restoran terhadap minat beli ulang serta kualitas layanan terhadap minat beli ulang. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel kepuasan pelanggan dapat menjadi variabel mediasi antara servicescape restoran terhadap minat beli ulang maupun kualitas layanan terhadap minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Executive management > Total Quality Management
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: Ms Dellani Putri
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:55
Last Modified: 24 Feb 2022 03:55
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27922

Actions (login required)

View Item View Item