ADOPSI ENTREPRENEURIAL MARKETING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA UMKM (STUDI PADA UMKM MAKANAN SARAPAN PAGI DI KOTA SEMARANG)

Krissanto, Joanito Evan (2021) ADOPSI ENTREPRENEURIAL MARKETING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA UMKM (STUDI PADA UMKM MAKANAN SARAPAN PAGI DI KOTA SEMARANG). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.D1.0017-Joanito Evan Krissanto-COVER_a.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0017-Joanito Evan Krissanto-BAB I_a.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0017-Joanito Evan Krissanto-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0017-Joanito Evan Krissanto-BAB III_a.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0017-Joanito Evan Krissanto-BAB IV_a.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0017-Joanito Evan Krissanto-BAB V_a.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0017-Joanito Evan Krissanto-DAPUS_a.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0017-Joanito Evan Krissanto-LAMP_a.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan dan pengaruh 7 (tujuh) dimensi entrepreneurial marketing pada kinerja UMKM makanan sarapan pagi di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM makanan sarapan pagi yang ada di Kota Semarang yang berasal dari daftar UMKM Kota Semarang, yang kemudian diambil 30 responden sebagai sampel untuk penelitian ini. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara quota purposive sampling, dimana harus ada kriteria tertentu yang dipenuhi oleh responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari penyebaran kuesioner melalui sosial media seperti Whatsapp. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan alat analisis deskriptif statistik dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa 7 dimensi entrepreneurial marketing secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap kinerja UMKM. Untuk uji secara parsial menunjukan bahwa 7 dimensi entrepreneurial marketing memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja UMKM. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,366 yang artinya 7 dimensi entrepreneurial marketing memiliki pengaruh terhadap kinerja UMKM sebesar 36,6%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 18 Nov 2021 02:39
Last Modified: 18 Nov 2021 02:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27389

Actions (login required)

View Item View Item