KAJIAN SEMIOLOGI PADA KARAKTER GAME BUATAN INDONESIA PERANG DIPONEGORO TOWER DEFENSE

Sutikno, Yulianti Veronica (2021) KAJIAN SEMIOLOGI PADA KARAKTER GAME BUATAN INDONESIA PERANG DIPONEGORO TOWER DEFENSE. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img] Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-COVER_a.pdf

Download (577kB)
[img] Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB I_a.pdf

Download (622kB)
[img] Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB III_a.pdf

Download (318kB)
[img] Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB IV_a.pdf

Download (887kB)
[img] Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB V_a.pdf

Download (413kB)
[img] Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-DAPUS_a.pdf

Download (395kB)
[img] Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-LAMP_a.pdf

Download (677kB)

Abstract

Dalam game Perang Diponegoro Tower Defense, Pangeran Diponegoro menjadi tokoh utama dalam permainan ini. Kajian semiologi ini dilakukan untuk mengetahui makna semiotik pada visual karakter tersebut berdasarkan atribut, ekspresi, dan warna yang digunakan. Semiotika merupakan ilmu yang digunakan untuk mempelajari tentang tanda dan makna yang terdapat pada visual. Teori semiotika yang akan digunakan dalam kajian ini merupakan teori dari Roland Barthes yang menganalisa makna visual dengan menggunakan makna denotatif dan konotatif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Agung Tri Hartadi
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:35
Last Modified: 21 Oct 2021 03:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26850

Actions (login required)

View Item View Item