HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA

Hananta, Elva Mutiara (2021) HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-COVER_a.pdf

Download (618kB)
[img] Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB I_a.pdf

Download (235kB)
[img] Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB III_a.pdf

Download (227kB)
[img] Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB IV_a.pdf

Download (226kB)
[img] Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB V_a.pdf

Download (220kB)
[img] Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-BAB VI_a.pdf

Download (229kB)
[img] Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-DAPUS_a.pdf

Download (267kB)
[img] Text
16.E1.0066-Elva Mutiara Hananta-LAMP_a.pdf

Download (655kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara kecanduan bermain game online dengan prestasi belajar pada mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara kecanduan bermain game online dengan prestasi belajar. Penelitian dilakukan di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dengan metode sampel incidental sampling dan subjek sebanyak 100 mahasiswa. Untuk mengungkapkan kecanduan bermain game online menggunakan skala kecanduan bermain game online dan prestasi belajar menggunakan dokumentasi. Hasil uji hipotesis menunjukan ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kecanduan bermain game online dan prestasi belajar mahasiswa yang ditunjukkan dari rxy = -0,647 (p<0,01).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 01 Oct 2021 01:44
Last Modified: 01 Oct 2021 01:44
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26822

Actions (login required)

View Item View Item