HUBUNGAN POLA ASUH PERMISIF ORANG TUA DENGAN PERILAKU CYBERBULLYING PADA SISWA SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT ATAS

GRACEA, YEFITA SOLIVIA (2021) HUBUNGAN POLA ASUH PERMISIF ORANG TUA DENGAN PERILAKU CYBERBULLYING PADA SISWA SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT ATAS. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
14.E1.0188-YEFITA SOLIVIA GRACEA-COVER_a.pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0188-YEFITA SOLIVIA GRACEA-BAB I_a.pdf

Download (474kB) | Preview
[img] Text
14.E1.0188-YEFITA SOLIVIA GRACEA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img]
Preview
Text
14.E1.0188-YEFITA SOLIVIA GRACEA-BAB III_a.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0188-YEFITA SOLIVIA GRACEA-BAB IV_a.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0188-YEFITA SOLIVIA GRACEA-BAB V_a.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0188-YEFITA SOLIVIA GRACEA-BAB VI_a.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0188-YEFITA SOLIVIA GRACEA-DAPUS_a.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0188-YEFITA SOLIVIA GRACEA-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh permisif orang tua dengan perilaku cyberbullying pada siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara pola asuh permisif orang tua dengan perilaku cyberbullying pada siswa SLTA. Subjek penelitian ini adalah siswa SLTA yang berusia 16-18 tahun dan tinggal bersama orang tua. Jumlah keseluruhan subjek adalah 85 orang. Alat ukur yang digunakan yaitu Skala Pola Asuh Permisif dan Skala Perilaku Cyberbullying pada Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi Non-Parametric, Spearman. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi: -0,261 dengan nilai p: 0,008 (p<0,05). Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi pola asuh permisif maka semakin rendah pula perilaku cyberbullying pada siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Parenting
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 28 Sep 2021 06:08
Last Modified: 28 Sep 2021 06:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26735

Actions (login required)

View Item View Item