PERANAN TEKNOLOGI GAME DALAM PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN

SANJAYA, RIDWAN (2017) PERANAN TEKNOLOGI GAME DALAM PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN. PERANAN TEKNOLOGI GAME DALAM PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN.

[img] Text
58120022552017G1_07-SENATIKOM UPGRIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dalam dunia riset, game telah banyak diteliti dari sisi manfaat dan pengaruhnya dalam berbagai aspek kehidupan. Pada dunia pendidikan, game seringkali digali kelebihannya agar dapat menarik minat siswa dalam belajar. Tidak heran, pembuatan game untuk pembelajaran mengalami peningkatan dalam hal permintaan. Apabila dilihat dari sisi kewirausahaan, fakta tersebut dapat dilihat sebagai peluang ekonomi bagi para pembuatnya. Namun, belum banyak penelitian yang mengarah pada pembuatan game sebagai peluang ekonomi bagi guru dari berbagai disiplin ilmu. Umumnya, game dilihat sebagai peluang bagi orang-orang dengan kemampuan pemrograman yang memadai. Selain itu, tidak banyak penelitian yang menggali aktivitas pembuatan game sebagai salah satu metode pembelajaran yang dapat dikembangkan secara mandiri. Umumnya, penelitian mengarah pada aktivitas memainkan game untuk menghasilkan dorongan yang positif dalam proses pembelajaran. Dalam tulisan ini, akan dibahas mengenai aktivitas pembuatan game bagi setiap orang untuk menstimulasi kewirausahaan di tingkat sekolah dan metode pembelajaran kolaboratif untuk siswa.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 16 Aug 2021 04:31
Last Modified: 16 Aug 2021 04:31
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26207

Actions (login required)

View Item View Item