ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN MODEL AIDA ( Studi Pada Akun Bisnis Waroeng Clean)

Widya B, Andre (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN MODEL AIDA ( Studi Pada Akun Bisnis Waroeng Clean). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
16.D1.0154-Andre Widya B-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0154-Andre Widya B-BAB I_a.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
16.D1.0154-Andre Widya B-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img]
Preview
Text
16.D1.0154-Andre Widya B-BAB III_a.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0154-Andre Widya B-BAB IV_a.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0154-Andre Widya B-BAB V_a.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0154-Andre Widya B-DAPUS_a.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0154-Andre Widya B-LAMP_a.pdf

Download (682kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat Efektivitas Iklan Media Sosial Instagram Akun Bisnis WaroengClean. Dan diharapkan hasil dari penelitian ini dilakukan sebagai bahan pertimbangan oleh sebuah perusahaan untuk memasang iklan di media sosial instagram. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Primer dengan dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdapat 100 responden yaitu followers akun bisnis Waroeng Clean dan bisa melihat aktifitas akun instagram Waroeng clean,. Hasil penelitian menunjukkan dari seluruh variabel AIDA, iklan akun bisnis Waroeng Clean tergolong Efektif karena memiliki skor di atas rata-rata rentan skala yaitu 4,075. Untuk dimensi dari AIDA, Interest memiliki skor yang paling tinggi yaitu 4,33. Konsumen lebih melihat iklan dan memiliki ketertarikan karena iklan tersebut menjelaskan penting nya sepatu bersih. Karena akan membuat konsumen lebih peduli akan sepatu nya. konsumen juga melihat iklan dan memiliki ketertarikan di karenakan menampilkan hasil sebelum dan sesudah perawatan sepatu. Dari hal tersebut konsumen tau perbandingan sebelum dan sesudah perawatan. . dan konsumen juga memiliki ketertarikan terhadap iklan dengan melihat iklan dari testimony pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 14 Jun 2021 02:02
Last Modified: 14 Jun 2021 02:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25585

Actions (login required)

View Item View Item