PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN E-COMMERCE PADA PENINGKATAN MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FEB UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG

EDINA, CLARA (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN E-COMMERCE PADA PENINGKATAN MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FEB UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.D1.0071-CLARA EDINA-COVER_a.pdf

Download (473kB)
[img] Text
16.D1.0071-CLARA EDINA-BAB I_a.pdf

Download (227kB)
[img] Text
16.D1.0071-CLARA EDINA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
16.D1.0071-CLARA EDINA-BAB III_a.pdf

Download (371kB)
[img] Text
16.D1.0071-CLARA EDINA-BAB IV_a.pdf

Download (324kB)
[img] Text
16.D1.0071-CLARA EDINA-BAB V_a.pdf

Download (145kB)
[img] Text
16.D1.0071-CLARA EDINA-DAPUS_a.pdf

Download (271kB)
[img] Text
16.D1.0071-CLARA EDINA-LAMP_a.pdf

Download (644kB)

Abstract

Minat berwirausaha muncul karena adanya pengetahuan dan informasi mengenai kewirausahaan yang kemudian dilanjutkan untuk berpartisipasi secara langsung dalam rangka mencari pengalaman dan akhirnya timbul keinginan untuk memperhatikan pengalaman yang telah didapatkan tersebut. Minat berwirausaha tidak dimiliki dengan begitu saja, melainkan dapat dipupuk dan dikembangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga, pendidikan kewirausahaan, dan e-commerce baik secara parsial maupun simultan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa FEB UNIKA Soegijapranata Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKA Soegijapranata Semarang, dan ukuran jumlah sampel sebesar 40 responden, dengan teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Sumber data penelitian adalah data primer, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial lingkungan keluarga berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, pendidikan kewirausahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, e-Commerce berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, dan lingkungan keluarga, pendidikan kewirausahaan, dan e-commerce secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 11 Jun 2021 04:30
Last Modified: 11 Jun 2021 04:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25564

Actions (login required)

View Item View Item