HUBUNGAN ANTARA KEBERFUNGSIAN KELUARGA DAN KEMATANGAN EMOSI DENGAN REGULASI DIRI SISWA SMK

Maulana, Alisa (2020) HUBUNGAN ANTARA KEBERFUNGSIAN KELUARGA DAN KEMATANGAN EMOSI DENGAN REGULASI DIRI SISWA SMK. Masters thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
16.E2.0013-Alisa Maulana - COVER.pdf

Download (528kB)
[img] Text (BAB I)
16.E2.0013-Alisa Maulana - BAB I.pdf

Download (318kB)
[img] Text (BAB II)
16.E2.0013-Alisa Maulana - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB III)
16.E2.0013-Alisa Maulana - BAB III.pdf

Download (315kB)
[img] Text (BAB IV)
16.E2.0013-Alisa Maulana - BAB IV.pdf

Download (312kB)
[img] Text (BAB V)
16.E2.0013-Alisa Maulana - BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB VI)
16.E2.0013-Alisa Maulana - BAB VI.pdf

Download (176kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.E2.0013-Alisa Maulana - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.E2.0013-Alisa Maulana - LAMPIRAN.pdf

Download (973kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keberfungsian keluarga dan kematangan emosi dengan regulasi diri pada siswa SMK. Hipotesis yang diajukan adalah (1) Terdapat hubungan antara keberfungsian keluarga dan kematangan emosi dengan regulasi diri pada siswa SMK, (2) Terdapat hubungan positif antara keberfungsian keluarga dengan regulasi diri pada siswa SMK, dan (3) Terdapat hubungan positif antara kematangan emosi dengan regulasi diri pada siswa SMK. Subjek penelitian merupakan siswa kelas X SMK N 1 Sayung berjumlah 62 siswa dengan teknik proporsional sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala regulasi diri, skala keberfungsian keluarga, dan skala kematangan emosi. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) Terdapat hubungan antara keberfungsian keluarga dan kematangan emosi dengan regulasi diri pada siswa SMK, (2) Terdapat hubungan positif antara keberfungsian keluarga dengan regulasi diri pada siswa SMK, (3) Terdapat hubungan positif antara kematangan emosi dengan regulasi diri pada siswa SMK, dan (4) Kontribusi keberfungsian keluarga dan kematangan emosi terhadap regulasi diri sebesar 57,4%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Social Sciences > Family
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 May 2021 02:45
Last Modified: 28 May 2021 02:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25326

Actions (login required)

View Item View Item