Bauran Komunikasi Pemasaran pada Throox Original sebagai Distro Clothing Berdasarkan pada Skateboarding Fashion

PUTRI, SEVERIN HANUSA (2021) Bauran Komunikasi Pemasaran pada Throox Original sebagai Distro Clothing Berdasarkan pada Skateboarding Fashion. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
14.M1.0088-SEVERIN HANUSA PUTRI-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.M1.0088-SEVERIN HANUSA PUTRI-BAB I_a.pdf

Download (744kB) | Preview
[img] Text
14.M1.0088-SEVERIN HANUSA PUTRI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img]
Preview
Text
14.M1.0088-SEVERIN HANUSA PUTRI-BAB III_a.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.M1.0088-SEVERIN HANUSA PUTRI-BAB IV_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.M1.0088-SEVERIN HANUSA PUTRI-BAB V_a.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.M1.0088-SEVERIN HANUSA PUTRI-DAPUS_a.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.M1.0088-SEVERIN HANUSA PUTRI-LAMP_a.pdf

Download (498kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Throox Original sebagai Distro Clothing berdasarkan pada Skateboarding Fashion. Banyaknya Distro Clothing di Kota Surakarta mengakibatkan persaingan antara Distro Clothing tersebut dengan yang lainnya. Throox Original mengangkan tema Skateboarding Fashion untuk produk-produk yang dijual. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana penerapan Bauran Komunikasi Pemasaran pada Throox Original sebagai Distro Clothing Berdasarkan pada Skateboarding Fashion. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif metode deskriptif. Metode deskriptif adalah melakukan penelitian langsung secara intensif, observasi, wawancara yang mendalam, menggambarkan dan menyajikan sesuai fakta yang ada dilapangan. Penulis dalam menggali informasi melakukan wawancara mendalam dengan Head Manager, staff bagian pemasaran, staff bagian periklanan, dan pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Throox Original. Hasil dari penelitian ini adalah dengan menggunkan bauran komunikasi pemasaran, Throox Original menggunakan tiga tahap yaitu periklanan, promosi penjualan, dan acara dan pengalaman. Pada tahap periklanan mempermudah mereka dalam mengenalkan produk dan cepat diakses oleh calon pembeli melalui instagram dan LINE@, pada tahap promosi penjualan Throox Original memberikan bonus produk secara gratis untuk menarik pelanggan, dan pada tahap acara dan pengalaman Throox Original berpartisipasi dalam acara Go Skateboarding Day dan Sole Vacation sebagai sponsor untuk mengenal lebih dekat calon pembeli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications & transportation
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 08 Jun 2021 02:50
Last Modified: 08 Jun 2021 02:50
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25068

Actions (login required)

View Item View Item