PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVES , SHOPPING LIFESTYLE, SALES PROMOTION, MONAY AVAILABILITY, DAN PRESENCE OF OTHERS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE INDONESIA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIKA SOEGIJAPRANATA)

NATALIA, ANANDITYAS DIAH (2020) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVES , SHOPPING LIFESTYLE, SALES PROMOTION, MONAY AVAILABILITY, DAN PRESENCE OF OTHERS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE INDONESIA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIKA SOEGIJAPRANATA). Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
16.D1.0288_COVER.pdf

Download (691kB)
[img] Text (BAB I)
16.D1.0288_BAB 1.pdf

Download (305kB)
[img] Text (BAB II)
16.D1.0288_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (BAB III)
16.D1.0288_BAB 3.pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB IV)
16.D1.0288_BAB 4.pdf

Download (339kB)
[img] Text (BAB V)
16.D1.0288_BAB 5.pdf

Download (245kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.D1.0288_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (247kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.D1.0288_LAMPIRAN.pdf

Download (848kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonic shopping motives, shopping lifestyle, sales promotion, money availability, dan presence of others terhadap pembelian impulsif pa e-commerce Shopee Indonesia. Diharapkan dari hasil penelitian ini dapat memberikan masukan kepada pemasar Shopee untuk meningkatkan minat berbelanja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan membagikan kuisioner menggunakan google form. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata yang melakukan pembelajaan di Shopee tiga bulan terakhir dan mahasiswa angkatan 1998. 1999 dan 2000 dengan menggunakan metode non-probability sampling dan penentuan jumlah sampel berdasarkan rumus Lemeshow, dikarenakan jumlah populasi tidak diketahui atau tidak terhingga. penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hedonic shopping, motives , shopping lifestyle, sales promotion , money availability memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan sedangkan presence of othrers memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif secara parsial, sedangkan secara simultan memiliki pengaruh posuitif dan signifikan .Disarankan bagi pemasar Shopee untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pada variabel hedonic shopping motives, shopping lifestyle, sales promotion, money availability dan presence of others

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: ms Wiwien Vieragustin Maria
Date Deposited: 25 May 2021 08:20
Last Modified: 25 May 2021 08:20
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25063

Actions (login required)

View Item View Item