PERANCANGAN MANCALA GAME BOOK SEBAGAI UPAYA PENGENALAN KEMBALI PERMAINAN CONGKLAK BAGI ANAK USIA 7-12 TAHUN

SANTOSO, ANNELISA (2020) PERANCANGAN MANCALA GAME BOOK SEBAGAI UPAYA PENGENALAN KEMBALI PERMAINAN CONGKLAK BAGI ANAK USIA 7-12 TAHUN. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img] Text (COVER)
16.L1.0024 - ANNELISA SANTOSO_COVER.pdf

Download (852kB)
[img] Text (BAB I)
16.L1.0024 - ANNELISA SANTOSO_BAB 1.pdf

Download (477kB)
[img] Text (BAB II)
16.L1.0024 - ANNELISA SANTOSO_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text (BAB III)
16.L1.0024 - ANNELISA SANTOSO_BAB 3.pdf

Download (774kB)
[img] Text (BAB IV)
16.L1.0024 - ANNELISA SANTOSO_BAB 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
16.L1.0024 - ANNELISA SANTOSO_BAB 5.pdf

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.L1.0024 - ANNELISA SANTOSO_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.L1.0024 - ANNELISA SANTOSO_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Makin tersingkirnya permainan tradisional terutaman permainan congklak dikalangan anak - anak usia sekolah dasar (rentang usia 7-12 tahun)menimbulkan keprihatinan mengingat permainan tradisional dapat menjadi stimulus bagi perkembangan karakter positif anak. Mempertimbangkan dampak positif yang dapat diperoleh dari permainan tradisional maka berbagai upaya perlu dilakukan agar permainan tradisional dapat kembali menjadi primadona bagi anak-anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan satu karya perancangan yang dapat membantu mengenalkan kembali permainan congklak kepada anak-anak. Didesain sebagai Game Book, hasil perancangan ini bukan hanya sekedar menyajikan informasi tentang permainan congklak namun sekaligus menyediakan media permainan yang dapat dimainkan secara langsung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: ms Wiwien Vieragustin Maria
Date Deposited: 27 May 2021 01:36
Last Modified: 27 May 2021 01:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24865

Actions (login required)

View Item View Item