PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI DI KOTA SEMARANG TERHADAP CITRA METRO TV SEBAGAI TELEVISI BERITA

BUDISANTOSA, FEBBY (2020) PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI DI KOTA SEMARANG TERHADAP CITRA METRO TV SEBAGAI TELEVISI BERITA. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
13.23.0033_DIAN PUSPITA COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
13.23.0033_DIAN PUSPITA BAB 1.pdf

Download (429kB)
[img] Text (BAB 2)
13.23.0033_DIAN PUSPITA BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)
[img] Text (BAB 3)
13.23.0033_DIAN PUSPITA BAB 3.pdf

Download (419kB)
[img] Text (BAB 4)
13.23.0033_DIAN PUSPITA BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 5)
13.23.0033_DIAN PUSPITA BAB 5.pdf

Download (231kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.23.0033_DIAN PUSPITA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.23.0033_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam menilai citra Metro TV sebagai televisi berita. Dalam penelitian ini peneliti akan mengambil jumlah populasinya yaitu seluruh mahasiswa di 7 Universitas dan 1 Sekolah Tinggi dengan Jurusan Ilmu Komunikasi di Kota Semarang. Proses penyebaran kuesioner dilakukan terhadap 50 responden yaitu mahasiswa dari 8 Universitas terpilih masing-masing 5 mahasiswa. Alasannya adalah mengacu pada buku Sugiyono dalam Juditha, yang menyatakan bahwa sampel minimal adalah 48 responden. Berdasarkan pada hasil penyebaran kuesioner melalui google form diperoleh responses mahasiswa 48 responden dan telah memenuhi syarat sampel minimal yaitu 30. Hasil penelitian ini adalah Metro TV merupakan program berita televisi dan memiliki porsi penyiaran berita lebih. Metro TV memberikan berita sesuai fakta dan bukan hoax. Citra Metro TV yang di dapatkan oleh penikmat berita merupakan sebuah program TV yang memberikan sebuah penayangan informasi berita yang sangat akurat, terbaru, dan serta memberikan edukasi bagi penikmat berita. Metro TV selalu mempertahankan citranya dalam menjalin sebuah hubungan yang baik pada penonton dengan memberikan sebuah edukasi dan informasi yang akurat dengan menyuguhkan berita-berita yang berkualitas dan berbobot sehingga Metro TV selalu menjadi program yang paling diminati oleh penonton. Strategi Metro TV dalam menciptakan sebuah informasi dengan cara mengadakan riset dan survey ditemapat kejadian. Metro TV ditinjau dari kantor cabang atau perwakilannya dalam membentuk citra sudah baik serta sudah sama-sama memberikan sebuah berita yang baik dan bergunabagi penonton atau masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr Dwi Purnomo
Date Deposited: 19 May 2021 03:45
Last Modified: 19 May 2021 03:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24847

Actions (login required)

View Item View Item