HUBUNGAN EFIKASI DIRI DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMK

Vatsyalinka, Florentina Desnafira (2020) HUBUNGAN EFIKASI DIRI DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMK. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
15.E1.0096_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
15.E1.0096_BAB 1.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
15.E1.0096_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img]
Preview
Text (BAB 3)
15.E1.0096_BAB 3.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
15.E1.0096_BAB 4.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
15.E1.0096_BAB 5.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
15.E1.0096_BAB 6.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.E1.0096_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15.E1.0096_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dengan stres akademik pada siswa SMK. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara efikasi diri dengan stres akademik pada siswa SMK. Penelitian ini dilakukan di SMK Pelayaran Akpelni Semarang dan didapatkan subyek sebanyak 80 siswa melalui google form yang dibagikan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional, alat ukur yang digunakan Skala Efikasi Diri dan Skala Stres Akademik. Metode analisis dengan teknik korelasi product moment dan memperoleh hasil r xy = -0,609 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan negatif yang sangat signifikan antara efikasi diri dan stres akademik pada siswa SMK, dengan demikian hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 07 May 2021 06:51
Last Modified: 07 May 2021 06:51
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24804

Actions (login required)

View Item View Item