PENGARUH KECEPATAN MOTOR SRM PADA PENGEREMAN REGENERATIF

Dewi, Anissa Firmana (2020) PENGARUH KECEPATAN MOTOR SRM PADA PENGEREMAN REGENERATIF. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15F10014-Anissa Firmana Dewi-COVER_a.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15F10014-Anissa Firmana Dewi-BAB I_a.pdf

Download (484kB)
[img] Text
15F10014-Anissa Firmana Dewi-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB)
[img] Text
15F10014-Anissa Firmana Dewi-BAB III_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15F10014-Anissa Firmana Dewi-BAB IV_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15F10014-Anissa Firmana Dewi-BAB V_a.pdf

Download (394kB)
[img] Text
15F10014-Anissa Firmana Dewi-DAPUS_a.pdf

Download (387kB)
[img] Text
15F10014-Anissa Firmana Dewi-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kendaraan listrik merupakan salah satu contoh perkembangan teknologi di dalam dunia industri transportasi. Kendaraan listrik menawarkan keunggulan seperti tidak menghasilkan emisi dan ramah lingkungan. Switched reluctance motor merupakan motor listrik modern yang cocok diaplikasikan pada kendaraan listrik. Pada mesin switched reluctance menggunakan kendali digital untuk mengurangi riak torsi dan memperhalus kinerja motor. Switched reluctance motor memiliki banyak kelebihan seperti kecepatan yang tinggi, tahan terhadap panas (suhu tinggi) dan biaya perawatan murah karena tidak menggunakan magnet permanen. Keunggulan yang ditawarkan menjadi daya tarik switched reluctance motor untuk diterapkan pada kendaraan listrik. Pada kendaraan listrik masih terdapat kelemahan dalam proses pengereman, karena masih menggunakan piringan cakram sehingga ada energi yang terbuang. Selain itu jarak tempuh pada kendaraan listrik sangat terbatas dalam satu kali pengisian batere. Dari permasalahan tersebut dikembangkan pengereman regeneratif untuk mengubah energi yang terbuang menjadi energi yang dapat digunakan kembali untuk pengisian batere. Sehingga membuat jarak tempuh pada kendaraan listrik menjadi lebih jauh dalam satu kali pengisian. Laporan tugas akhir ini membahas tentang penerapan pengereman regeneratif pada kendaraan listrik untuk melihat pengaruh perbedaan kecepatan terhadap konversi energinya, menggunakan metode PWM dengan duty cycle v konstan. Besarnya arus keluaran pada pengereman regeneratif dapat mempengaruhi cepatnya pengisian batere.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 620 Engineering > 624 Civil engineering > Applied Engineering > Electronic Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 19 Jan 2021 02:35
Last Modified: 19 Jan 2021 02:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23313

Actions (login required)

View Item View Item