HUBUNGAN HARDINESS DAN PROBLEM FOCUSED COPING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA PROFESI PSIKOLOGI UNIKA

Dakhi, Kristina Varianti (2019) HUBUNGAN HARDINESS DAN PROBLEM FOCUSED COPING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA PROFESI PSIKOLOGI UNIKA. Masters thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
19.E3.0017 Kristina Varianti Dakhi - COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
19.E3.0017 Kristina Varianti Dakhi - BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text (BAB II)
19.E3.0017 Kristina Varianti Dakhi - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB III)
19.E3.0017 Kristina Varianti Dakhi - BAB III.pdf

Download (462kB)
[img] Text (BAB IV)
19.E3.0017 Kristina Varianti Dakhi - BAB IV.pdf

Download (387kB)
[img] Text (BAB V)
19.E3.0017 Kristina Varianti Dakhi - BAB V.pdf

Download (247kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
19.E3.0017 Kristina Varianti Dakhi - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19.E3.0017 Kristina Varianti Dakhi - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Hardiness dan Problem Focused Coping dengan stres akademik. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purpose sampling dengan total subyek 45 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur skala hardiness, skala problem focused coping dan skala stres akademik. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi dua prediktor. Berdasarkan hasil analisis diperoleh R12y = 0,848 dengan F = 53,807 dengan sig= 0,000 (p<0,01) yang menunjukkan adanya hubungan antara hardiness, problem focused coping dan stres akademik. Hipotesis minor dianalisis menggunakan teknik korelasi product moment. Hipotesis minor pertama diterima dengan r1y=-0,797 dengan p sebesar 0,000 (p<0,05), yang berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara hardiness dan stres akademik. Sedangkan hipotesis minor kedua diterima dengan r2y=-0,766 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01), yang berarti ada hubungan negative yang sangat signifikan antara problem focused coping dan stres akademik. Sumbangan efektif kedua variabel terhadap stres akademik sebesar 70,6%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
600 Technology (Applied sciences) > 610 Medicine and health > 616 Diseases > Health Psychology > Stress
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 14 Sep 2020 04:33
Last Modified: 14 Sep 2020 04:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21590

Actions (login required)

View Item View Item